Superskor

Liga 1

Komite Disiplin PSSI Sidangkan 18 Kasus Liga 1 dan Liga 2, Ofisial Persija Didenda 45 Juta

Ofisial Persija didenda Rp 45 juta atas tingkah buruknya yang dinilai mengintimidasi perangkat pertandingan saat Persija menghadapi Arema FC

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Komite Disiplin PSSI Sidangkan 18 Kasus Liga 1 dan Liga 2, Ofisial Persija Didenda 45 Juta
Tribunnews/Muhammad Nursina
Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta dan Arema FC melakukan protes kepada wasit Oki Dwi Putra saat melawan Arema FC dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021) malam. Pada pertandingan tersebut, Persija takluk dari Arema FC dengan skor 0-1 (0-1). Tribunnews/Muhammad Nursina 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali menerima dan menyidangkan 18 kasus yang terhitung Kamis 21 Oktober lalu hingga hari ini.

18 kasus yang disidangkan kali ini terdiri dari 10 Liga 1 dan 8 Liga 2.

Di pekan sebelumnya, Komdis PSSI telah menyidangkan 22 kasus.

Itu berarti hingga kini sudah ada 44 kasus yang disidangkan dan diberi sanksi.

Baca juga: Postur Pemain Australia Tinggi Besar, Shin Tae-yong: Pemain Timnas U-23 Indonesia Takut Duluan

“Sampai saat ini ada 44 kasus yang kami sidangkan, minggu lalu 26 kasus, Kamis kemarin sampai hari ini ada 18 kasus,” kata Ketua Komite Disiplin PSSI, Erwin Tobing dalam konferensi pers secara daring, Kamis (28/10/2021).

Untuk pekan ini salah satu yang mendapatkan hukuman berat yakni dijatuhkan kepada ofisial Persija Jakarta atas nama Muhammad Araaf Sidik.

Araaf Sidik dijatuhkan hukuman larangan hadir satu pertandingan dan denda Rp 45 juta atas tingkah buruknya yang dinilai mengintimidasi perangkat pertandingan saat Persija menghadapi Arema FC.

Baca juga: Sorotan Liga 1-Liga 2, Enam Keputusan Nyeleneh Wasit, Dari Anulir Gol, Kartu Merah, Hingga Penalti

Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta melakukan protes kepada wasit Oki Dwi Putra saat melawan Arema FC dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021) malam. Pada pertandingan tersebut, Persija takluk dari Arema FC dengan skor 0-1 (0-1). Tribunnews/Muhammad Nursina
Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta melakukan protes kepada wasit Oki Dwi Putra saat melawan Arema FC dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021) malam. Pada pertandingan tersebut, Persija takluk dari Arema FC dengan skor 0-1 (0-1). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

“Saudara ofisial dari Persija, Muhammad Araaf yang mengeluarkan kata-kata tidak pantas ke perangkat pertandingan, tindakannya tidak pantas sehingga dia kami berikan hukuman sesuai dengan kode disiplin yang ada pada pasal 61. Tidak boleh beraktivitas dalam satu pertandingan, kami sudah tentukan dalam SK dan denda 45 juta,” jelasnya.

Hukuman yang sama juga dijatuhkan kepada panpel klub Liga 2, Kalteng Putra atas nama Sigit Wido Sawong.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas