Superskor

Liga Inggris

Antonio Conte Tiba, Finis di 4 Besar Liga Inggris Kian Sulit Kata Mikel Arteta

Energi Positif kehadiran Antonio Conte ke Liga Inggris bergabung dengan Tottenham. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta antusias dan komentar soal persaingan

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Antonio Conte Tiba, Finis di 4 Besar Liga Inggris Kian Sulit Kata Mikel Arteta
Glyn KIRK / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di Stadion Emirates di London pada 18 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Akhir pekan ini Liga Inggris bakal memainkan matchday ke-11 dan akan menjadi debut Antonio Conte bersama im barunya, Tottenham Hotspur.

Antonio Conte menggantikan Nuno Espirito Santo dikursi kepelatihan Spurs dengan kontrak hingga 2023 mendatang dan opsi perpanjangan.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyambut baik kembalinya Antonio Conte ke kompetisi paling ketat di dunia, Liga Inggris.

Menurutnya, kehadiran Antonio Conte membawa aura positif untuk memanaskan persaingan kompetisi.

Baca juga: Kriteria dan Gairah Pemain yang Dibutuhkan Antonio Conte, Skuat Tottenham Sudah Cukup?

RESMI LATIH TOTTENHAM- Antonio Conte secara resmi diumumkan menjadi manajer Tottenham Hotspur, Selasa (2/11/2021).
RESMI LATIH TOTTENHAM- Antonio Conte secara resmi diumumkan menjadi manajer Tottenham Hotspur, Selasa (2/11/2021). (Twitter/Fabrizio Romano)

"Ini sangat positif untuk liga kami (Liga Inggris)," buka Mikel Arteta jelang melawan Watford akhir pekan ini, dikutip dari BBC.

"Ini (kedatangan Conte) meningkatkan level karena dia memiliki ide-ide baru. Kompetisi akan lebih sulit tetapi kami juga harus ingat bahwa kami memiliki beberapa contoh yang sangat bagus dengan Neil Warnock dan David Moyes (West Ham) dengan apa yang mereka miliki," jelasnya.

Selain itu, Mikel Arteta juga menilai persaingan untuk finis di zona Liga Champions atau embesar klasemen Liga Inggris kian sulit.

"Itu akan terjadi untuk tim mana pun. Untuk berjuang finis di posisi teratas. Ada begitu banyak pertandingan yang harus dilalui. Anda melihat hasil dan penampilan dan bagaimana tim bervariasi dari satu laga ke laga lainnya.

"Sebuah momen dalam permainan, itu memberi tahu Anda kualitas dalam hal pemain dan manajer juga," pungkasnya.

Baca juga: Stempel Antonio Conte Bagi Laga Debutnya Bersama Tottenham: Ini Adalah Laga yang Gila

Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta memberi isyarat selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Eropa UEFA antara Arsenal dan Slavia Praha di Stadion Emirates di London pada 8 April 2021.
Ian KINGTON / AFP
Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta memberi isyarat selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Eropa UEFA antara Arsenal dan Slavia Praha di Stadion Emirates di London pada 8 April 2021. Ian KINGTON / AFP (Ian KINGTON / AFP)

Antonio Conte memang sudah tidak asing dengan Liga Inggris, pelatih asal Italia itu pernah membawa Chelsea meraih gelar Liga Inggris (2016/2017) dan Piala FA (2017/2018).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas