Superskor

Liga Italia

Berita Inter, Diremehkannya Dzeko Si Pemikir, Brozovic Minta Setengah Triliun, Barella Prioritas

Risiko terbesar, Inter Milan ogah menuruti permintaan sang pemain dan memilih melepas Marcelo Brozovic di pasar transfer.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Berita Inter, Diremehkannya Dzeko Si Pemikir, Brozovic Minta Setengah Triliun, Barella Prioritas
Fabrizio Carabelli / NurPhoto / NurPhoto via AFP
Edin Dzeko dari FC Internazionale beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A 2021/22 antara FC Internazionale dan Udinese Calcio di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia pada 31 Oktober 2021 (Foto oleh Fabrizio Carabelli/LiveMedia/NurPhoto) 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan gelandang Inter Milan, Esteban Cambiasso menilai striker Nerazzurri saat ini, Edin Dzeko menjadi satu di antara bintang top yang masuk dalam kategori 'underrated'.

Cambiasso mengatakan, terlepas dari kontribusi besar terhadap tim yang dia bela, Edin Dzeko cenderung kurang dihargai sepanjang kariernya.

Saat berbicara di Sky Sport, melalui FCInternews, Esteban Cambiasso menjelaskan kalau dia selalu memiliki kekaguman terhadap striker berjuluk 'Si Angsa dari Bosnia' tersebut.

Baca juga: Kabar Chelsea, Bakat Kelas Dunia di Dalam Bahaya, Thomas Tuchel Jadi Penyelamat?

Kekaguman Cambiasso terhadap Dzeko tak cuma soal gaya permainan tetapi juga soal sikap bermain.

Menurutnya, meski Edin Dzeko bukanlah tipikal pemain yang terlibat banyak dalam penguasaan bola, namun striker gaek itu adalah tipe pemain pemikir.

Baca juga: Berita Milan, Kondisi 6 Pilar Jelang Lawan Inter, Trio Belgia Jadi Target, Kessie Jangan Mata Duitan

Penyerang Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko melakukan selebrasi setelah dia mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Genoa di stadion San Siro di Milan, pada 21 Agustus 2021.
Penyerang Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko melakukan selebrasi setelah dia mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Genoa di stadion San Siro di Milan, pada 21 Agustus 2021. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Tiga Langkah Krusial Granovskaia di Periode Transfer Januari, Kounde Target Wajib

Alhasil, Dzeko selalu tampak bisa membaca arah permainan yang berdampak pada penempatan posisi (positioning) sang pemain cenderung tepat.

“Saya selalu memiliki kekaguman untuknya. Saya suka pesepakbola yang berpikir, bahkan ketika mereka tidak terlalu terlibat dalam permainan," kata Cambiasso.

Baca juga: Man United Vs Man City, Tanpa Raphael Varane, Trauma Jadi Lumbung Gol Liverpool Berulang?

“Dzeko selalu fundamental untuk apa yang dia lakukan sendiri dan untuk apa yang dia izinkan dilakukan orang lain untuk tim. Karakternya sedikit memperlambatnya dalam perasaan orang. Dia layak untuk lebih dicintai (dihargai),” kata Esteban Cambiasso. dilansir SempreInter.

Edin Dzeko bergabung dengan Inter di musim panas segera setelah kepergian Romelu Lukaku ke Chelsea dengan harga fantastis 115 juta euro.

Baca juga: Transfer Milan, Alihkan Bidikan dari Isco ke Asensio, Amati Alexandropoulos, Maldini Setuju Alvarez

Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko.
Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko. (AFP/Marco Luzzani)

Baca juga: Kabar Chelsea, Mendy Rahasia Pertahanan Kokoh, Incar Pemain Barca yang Terbuang Saat Xavi Datang

Sebelumnya, Dzeko menghabiskan beberapa musim terakhir di AS Roma di mana dia telah menjadi pemain favorit Romanisti dengan torehan 77 gol yang mengesankan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Inter Milan
20
15
4
1
51
16
35
49
2
AC Milan
21
15
3
3
46
23
23
48
3
Napoli
21
13
4
4
37
15
22
43
4
Atalanta
20
12
5
3
44
26
18
41
5
Juventus
21
11
5
5
32
21
11
38
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas