Superskor

Liga Inggris

Hasil Liga Inggris, Tumbangkan United, The Citizens Segel Status Penguasa Kota Manchester

Manchester City akhirnya berhasil menyegel status sebagai penguasa kota Manchester setelah memenangi laga derbi di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Liga Inggris, Tumbangkan United, The Citizens Segel Status Penguasa Kota Manchester
OLI SCARFF / AFP
Gelandang Manchester City asal Portugal Bernardo Silva (2L) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester City akhirnya berhasil menyegel status sebagai penguasa kota Manchester setelah memenangi laga derbi di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11/2021).

Manchester City selaku tim tamu mampu mempecundangi Manchester United dengan skor dua gol tanpa balas dalam laga bertajuk Derbi Manchester perdana musim ini.

Tim besutan Pep Guardiola membuka keunggulan pertama melalui gol bunuh diri Eric Bailly setelah sang pemain keliru dalam mengantisipasi umpan silang dari Joao Cancelo menit 7.

The Citizens baru bisa menggandakan keunggulan melalui Bernardo Silva setelah memanfaatkan kelengahan Luke Shaw pada penghujung laga babak pertama.

Gelandang Manchester City asal Portugal Bernardo Silva (2L) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021.
Gelandang Manchester City asal Portugal Bernardo Silva (2L) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Dua gol tersebut sudah cukup mengantarkan Manchester City menjadi raja dalam laga Derbi Manchester edisi pertama musim ini.

Kemenangan tersebut juga membuat Manchester City melesat ke posisi kedua, membayangi Chelsea selaku pemuncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Para pemain Manchester City mencoba mengambil alih kendali permainan sejak peluit babak pertama ditiup oleh wasit.

Upaya ambisius dilakukan Bernardo Silva ketika dirinya menemukan posisi yang ideal untuk melepaskan tembakan.

Hanya saja usaha pemain asal Portugal itu belum menemui sasaran lantaran tembakannya berada di atas gawang Manchester United.

Manchester United mencoba membalas lewat Maguire, namun sundulannya juga masih belum menemui sasaran pada menit kelima.

Manchester City akhirnya yang berhasil mencetak gol pembuka setelah Eric Bailly mencetak gol bunuh diri pada menit ketujuh.

Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola melempar bola ke bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 7 Februari 2021.
JON SUPER / POOL / AFP
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola melempar bola ke bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 7 Februari 2021. JON SUPER / POOL / AFP (JON SUPER / POOL / AFP)

Umpan silang yang dilepaskan Cancelo malah keliru diantisipasi oleh Bailly alhasil bola masuk ke jala gawangnya sendiri.

Intensitas permainan kedua tim semakin meningkat setelah Manchester City berhasil unggul cepat.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas