Superskor

Liga Spanyol

Sisi Menarik Perkenalan Xavi sebagai Pelatih Barcelona, Singgung Sosok Messi & Guardiola

Barcelona secara resmi telah memperkenalkan Xavi Hernandez sebagai pelatih barunya di Stadion Camp Nou, Senin (8/11/2021) malam WIB.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sisi Menarik Perkenalan Xavi sebagai Pelatih Barcelona, Singgung Sosok Messi & Guardiola
GEN LLUIS / AFP
Pelatih baru Barcelona yang diangkat, Xavi Hernandez melambai kepada para pendukung selama upacara presentasinya di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Barcelona secara resmi telah memperkenalkan Xavi Hernandez sebagai pelatih barunya di Stadion Camp Nou, Senin (8/11/2021) malam WIB.

Perkenalan Xavi sebagai nahkoda baru Barcelona menggantikan Ronald Koeman tampak meriah.

Bahkan, beberapa legenda Barcelona termasuk Pep Guardiola berkenan menyempatkan hadir untuk menonton acara bersejarah bagi mantan anak didiknya tersebut.

Dalam presentasinya sebagai pelatih baru Barcelona, Xavi menyinggung beberapa hal termasuk yang pertama soal pandangannya tentang timnya tersebut.

Baca juga: Ramalan Iniesta Soal Masa Depan Barcelona, Xavi Miliki Keistimewaan Perbaiki Nasib Blaugrana

Baca juga: Awal Rezim Xavi di Barcelona, Duo Punggawa Los Cules Langsung Dapat Tawaran Kontrak

Xavi Hernandez, Pelatih Baru Barcelona
Pelatih baru Barcelona yang diangkat, Xavi Hernandez melambai kepada para pendukung selama upacara presentasinya di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 November 2021.

Xavi percaya bahwa Barcelona masih menyandang status sebagai salah satu klub terbaik dunia yang bisa memainkan pertandingan sepak bola yang bagus.

"Kami adalah Barcelona, klub terbaik dunia, kami ingin memainkan gaya sepak bola yang bagus," ujar Xavi dilansir Marca.

Tak lupa ia menyinggung tentang sosok Lionel Messi yang masih memberikan perhatian kecil kepadanya setelah ditunjuk Barcelona sebagai pelatih baru.

Xavi menjelaskan bahwa Messi sempat mengirimi pesan hangat menyambut kembalinya ia ke Barcelona.

Empat pemain yang ditunjuk sebagai kapten dan pendamping kapten untuk musim 2014/15: Xavi Hernandez (2 dari kanan) sebagai kapten, Andres Iniesta (kanan) menjadi wakil kapten dan Lionel Messi (2 dari kiri) menjadi wakil kedua dan Sergio Busquets (kiri) sebagai wakil ketiga.
Empat pemain yang ditunjuk sebagai kapten dan pendamping kapten untuk musim 2014/15: Xavi Hernandez (2 dari kanan) sebagai kapten, Andres Iniesta (kanan) menjadi wakil kapten dan Lionel Messi (2 dari kiri) menjadi wakil kedua dan Sergio Busquets (kiri) sebagai wakil ketiga. (FCBARCELONA)

Meskipun sudah tidak berada lagi bersama Barcelona, Xavi tetap memuji setinggi langit akan talenta Messi yang pernah menjadi rekan setimnya di lapangan.

"Messi mengirimi saya pesan dan berharap saya beruntung," ungkap Xavi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas