Superskor

Liga Spanyol

Bak Pahlawan Super, Dani Alves Pulang ke 'Rumah', Penyalur Rencana Xavi untuk Skuat Barcelona

Perasaan Dani Alves, pemain yang dipulangkan Xavi Hernandez ke Barcelona setelah beberapa upaya gagal kembali ke 'rumah' memperkuat tim Catalan.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Bak Pahlawan Super, Dani Alves Pulang ke 'Rumah', Penyalur Rencana Xavi untuk Skuat Barcelona
ist
Lionel Messi dan Dani Alves 

TRIBUNNEWS.COM - Proyek baru Barcelona di era kepelatihan Xavi Hernandez bakal dimulai seusai jeda internasional pekan ini.

Selain perombakan dari tim ofisial, Xavi Hernandez juga membawa kembali mantan rekan satu timnya, Dani Alves untuk bergabung dengannya di Barcelona.

Bukan tanpa sebab, Xavi bersama Dani Alves selama delapan tahun dan merasakan manisnya trofi bergengsi dengan tim Catalan.

Pemain yang berusia 38 tahun ini diharapkan bisa menjadi sosok yang dibutuhkan Barcelona di atas lapangan seiring hengkangnya sang megabintang Lionel Messi.

Baca juga: Waktu untuk Gavi Bersinar di Barcelona, Keuntungan Depay dan de Jong, Kesabaran Xavi, Pujian Enrique

Bintang Barcelona, Lionel Messi, berselebrasi bersama rekannya, Dani Alves (kanan), seusai mencetak gol dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan Sevilla, di Tbilisi, Selasa (11/8/2015).
Bintang Barcelona, Lionel Messi, berselebrasi bersama rekannya, Dani Alves (kanan), seusai mencetak gol dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan Sevilla, di Tbilisi, Selasa (11/8/2015). (AFP PHOTO)

Dani Alves pun merasa seperti pahlawan super yang dinantikan keberadaannya di Barcelona saat ini yang tengah terpuruk.

Dia akan menikmatik kesempatan kedua yang tidak terduga dalam kariernya setelah kesulitan mendapat tempat utama dengan timnya.

"Saya masih terkejut," kata Dani Alves dalam saluran BarcaTV+.

"Seperti yang saya katakan di depan umum, saya telah mencoba untuk kembali untuk waktu yang lama. Saya mencoba dua kali untuk kembali, tetapi itu tidak mungkin," ungkapnya.

"Sekarang, untuk kembali bekerja dengan orang-orang yang tahu tentang komitmen saya di dalam dan di luar lapangan adalah kesenangan dan hak istimewa.

"Saya selalu mengatakan bahwa ada dua kasus yang membuat saya merasa seperti pahlawan super ketika saya memakainya, jersey Brasil dan Barcelona," cerita Alves.

Baca juga: Badai Cedera & Adaptasi Skema Xavi di Barcelona, Transformasi Posisi Dani Alves atau Sergino Dest?

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas