Superskor

Liga Inggris

Liga Inggris: Buntut Akuisisi Newcastle United, Pimpinan EPL Justru Pilih Angkat Koper

Gary Hoffman secara resmi telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pimpinan Liga Inggris pada akhir Januari mendatang.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Liga Inggris: Buntut Akuisisi Newcastle United, Pimpinan EPL Justru Pilih Angkat Koper
Twitter/NewcastleUnitedFC
Tim Liga Inggris, Newcastle United. 

TRIBUNNEWS.COM - Gary Hoffman secara resmi telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pimpinan Liga Inggris tertanggal akhir Januari mendatang.

Keputusan mundur yang diambil Hoffman tak terlepas dari berbagai isu panas yang menyerangnya atas pengambilalihan Newcastle United oleh konsorsium Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Hoffman mundur lantaran tidak nyaman dengan berbagai reaksi negatif yang dilayangkan klub Liga Inggris atas pengambilalihan The Magpies.

Baca juga: Barisan Pemain yang Gampang Diboyong Newcastle, Ada Bek Inter Milan & 2 Amunisi Barcelona

Baca juga: Newcastle United Sibuk Cari Pemain Anyar, Bek Atletico Madrid Jadi Target Utama

Tim Liga Inggris, Newcastle United.
Tim Liga Inggris, Newcastle United. (Twitter/NewcastleUnitedFC)

Diketahui bahwa klub-klub Liga Inggris mengeluhkan soal ketidakterlibatan mereka untuk mengetahui dana kekayaan pihak yang mengambilalih Newcastle United.

Buntut dari pengambilalihan Newcastle United itupun kini membuat Hoffman mengundurkan diri dari jabatannya.

Baca juga: Sosok Eddie Howe Pelatih Baru Newcastle, Etos Kerja yang Bagus, Teliti, hingga Pendingin Ruang Ganti

Dalam pernyataan mundurnya, Hoffman mengaku merasa istimewa lantaran sudah pernah dipercaya untuk menjadi pimpinan Liga Inggris dalam dua musim terakhir.

Pria berusia 61 tahun itu berharap akan ada berbagai hal menarik yang diusung pimpinan baru Liga Inggris selepas sepeninggalnya.

"Merupakan hak istimewa untuk memimpin Liga Inggris dalam dua musim terakhir, ketika semangat sepak bola Inggris lebih penting dari sebelumnya " ujar Hoffman dilansir Sports.

"Sekarang saya telah memutuskan waktu yang tepat bagi saya untuk menyingkir terlebih dahulu,".

"Keputusan ini akan memungkinkan adanya kepemimpinan baru yang mengarahkan kompetisi ke fase menarik selanjutnya," tambahnya.

Pendukung Newcastle United mengenakan jubah berpose dengan plakat 'terjual' saat mereka merayakan penjualan klub ke konsorsium yang dipimpin Saudi, di luar stadion klub di St James' Park di Newcastle upon Tyne di timur laut Inggris pada 8 Oktober 2021. Konsorsium yang dipimpin Saudi menyelesaikan pengambilalihan klub Liga Premier Newcastle United pada 7 Oktober meskipun ada peringatan dari Amnesty International bahwa kesepakatan itu mewakili
Pendukung Newcastle United mengenakan jubah berpose dengan plakat 'terjual' saat mereka merayakan penjualan klub ke konsorsium yang dipimpin Saudi, di luar stadion klub di St James' Park di Newcastle upon Tyne di timur laut Inggris pada 8 Oktober 2021. Konsorsium yang dipimpin Saudi menyelesaikan pengambilalihan klub Liga Premier Newcastle United pada 7 Oktober meskipun ada peringatan dari Amnesty International bahwa kesepakatan itu mewakili "pencucian olahraga" dari catatan hak asasi manusia kerajaan Teluk. (Oli SCARFF / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas