Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ketok Palu Pemilik Manchester United: Solskjaer Dipecat, Setan Merah Tunjuk Fletcher sebagai Deputi

Manchester United menunggu ketok palu dari Joel Glazer untuk resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer dari posisinya sebagai pelatih.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Ketok Palu Pemilik Manchester United: Solskjaer Dipecat, Setan Merah Tunjuk Fletcher sebagai Deputi
Ian KINGTON / AFP
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer dan para pemain bereaksi pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Watford dan Manchester United di Stadion Vicarage Road di Watford, Inggris tenggara, pada 20 November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United tinggal menunggu keputusan yang dibuat sang pemilik klub, Joel Glazer soal pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United baru saja menuai kekalahan pada pekan ke-12 Liga Inggris dari Watford, Sabtu (20/11/2021).

Terhampar di Vicarage Road Stadium, Watford secara mengejutkan membabat habis Setan Merah dengan skor 4-1.

Bahasan mengenai pemecatan Ole Gunnar Solskjaer terjadi lima jam setelah Setan Merah keok.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Komentar Klopp Usai Nyaris Baku Hantam dengan Arteta, Sadio Mane Jadi Pemicunya

Baca juga: Alarm Bahaya Masa Depan Solskjaer Bersama MU, Keputusan Pemecatan Tinggal di Tangan Glazer

Bek Manchester United Inggris Harry Maguire bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Watford dan Manchester United di Stadion Vicarage Road di Watford, Inggris tenggara, pada 20 November 2021.
Bek Manchester United Inggris Harry Maguire bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Watford dan Manchester United di Stadion Vicarage Road di Watford, Inggris tenggara, pada 20 November 2021. (IAN KINGTON / AFP)

Hasil minor ini bukan kali pertama diraih armada tempur Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, MU di laga sebelumnya juga menelan hasil jeblok.

Situasi ini jelas membuat deretan petinggi Manchetser United gerah. Mereka tak ingin Manchester United lebih lama lagi dalam kondisi terpuruk.

Meski para petinggi sudah membulatkan tekad untuk menyudahi masa kerja Ole Gunnar Solskjaer.

BERITA TERKAIT

Namun keputusan final tetap harus melewati "ketok palu" alias persetujuan Glazer yang merupakan pemilik Setan Merah.

“Dewan Manchester United telah memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjær setelah pembicaraan internal berlangsung selama 5 jam, itu sudah dikonfirmasi. Kesepakatan bersama untuk berpisah sekarang dipertimbangkan,” ungkap Fabrizio Romano di akun twitternya, @FabrizioRomano

“Setelah Joel Glazer menyetujui keputusan itu, itu akan dikonfirmasi dan diumumkan oleh klub."

Melihat situasi ini menjadi teka-teki tentunya siapa yang bakal mendudki jabatan pelatih sementara jika Solskjaer dipecat.

Manchester Evening News menuliskan bahwa Darren Fletcher akan ditunjuk sebagai pelath caretaker. Saat ini Darren Fletcher menjabat sebagai Direktur Teknik Manchester United.

Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021.
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Nantinya, Darren Fletcher bakal dibantu Michael Carrick untuk memimpin skuat Manchester United sementara waktu, hingga pelatih permanen ditemukan.

Nama Zinedine Zidane sempat santer bakal dijadikan suksesor Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, sumber orang dalam mengatakan, sulit bagi Manchester United mendapatkan Zinedine Zidane.

Kabarnya, Manchester United sudah mendekati pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. Karena itu, menarik menanti pelatih mana yang memimpin skuad Manchester United.

Solskjaer sendiri memang bisa dikatakan gagal memberikan hasil positif untuk Setan Merah dalam beberapa laga terakhir klub tersebut, khususnya di Liga Inggris.

Bayangkan saja, dari tujuh laga terakhir Manchester United di Liga Inggris 2021-2022, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya bisa memetik satu kemenangan.

(Tribunnews.com/Giri)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas