Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Marco Simic Tak Bekutik Dihadang Leonardo Tupamahu dan Pachecho, Persija Takluk Dari Bali United

Persija Jakarta dikalahkan Bali United dengan skor 0-1, saat kedua klub bertemu di pekan ke-13 BRI Liga 1 musim 2021/2022. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Marco Simic Tak Bekutik Dihadang Leonardo Tupamahu dan Pachecho, Persija Takluk Dari Bali United
TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA
Pemain Bali United melakuka selebrasi setelah gol Ilija Spasojevic ke gawang Persija Jakarta di lanjutan BRI Liga 1 2021, Kamis (25/11/2021), (TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta dikalahkan Bali United dengan skor 0-1, saat kedua klub bertemu di pekan ke-13 BRI Liga 1 musim 2021/2022. 

Di laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021) malam, gol tunggal Ilija Spasojevic mengantar Serdadu Tridatu memenangkan pertandingan ini. 

Aksi Ilija Spasojevic (Bali United) dalam laga melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021)
Aksi Ilija Spasojevic (Bali United) dalam laga melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021) (Tribunnews.com/Muhammad Nursina)




*Jalannya pertandingan*

Persija Jakarta mengawali laga babak kedua dengan bermain lebih agresif. Macan Kemayoran berusaha mendobrak pertahanan solid Bali United, namun belum ada peluang baik yang tercipta hingga menit ke-48 babak kedua. 

Intensitas serangan yang ditunjukkan Riko Simanjuntak dan kolega belum membuahkan peluang baik untuk Persija. 

Di menit ke-53, Serdadu Tridatu perlahan-lahan keluar dari tekanan Macan Kemayoran. 

BERITA TERKAIT

Sebaliknya pada menit ke-58 Bali United mengancam gawang Persija lewat Melvin Platje. Namun sayang, sundulannya masih melebar di atas mistar gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa. 

Angelo Alessio menambah daya gedor Persija Jakarta dengan memasukkan striker muda Persija, Taufik Hidayat. Taufik Hidayat masuk menggantikan Briaf Fatari di menit ke-65. 

Pergerakan Marco Simic selalu diadang Leonardo Tupamahu dan W. Pachecho. Striker Persija itu terlihat masih kesulitan untuk mendapatkan peluang baik hingga pertandingan babak kedua memasuki menit ke-70. 

Serangan-serangan yang coba dibangun Riko Simanjuntak dan kolega, hingga menit ini, belum membuahkan hasil. 

Stefano Cugurra menarik Ilija Spasojevic keluar lapangan. Top skor Liga 1 itu digantikan Lerby Pong Baru di menit 72.

Pelatih Persija, Angelo Alessio kembali memasukkan striker di menit ke-74. Dony Tri Pamungkas, striker berusia 16 tahun Persija, masuk menggantikan Osvaldo Haay. 

Memasuki menit ke-81 pertandingan, Persija masih belum berhasil menembus pertahanan solid Bali United. Di menit ke-85 pertandingan, Angelo kembali memasukkan pemain muda Persija Jakarta. Kali ini Ilham Rio Fahmi masuk menggantikan Yann Motta. 

Alih-alih meraih peluang baik, Persija yang terus menyerang justru dikejutkan serangan balik yang dilakukan Bali United lewat Eber Bessa. Eber Bessa kembali mengancam gawang Persija di menit ke-86 pertandingan. Namun, tendangan keras Eber masih melebar. 

Gawang Persija kembali diancam Bali United pada menit ke-88. Namun, tendangan Eber Bessa terlalu lemah dan bisa dihalau Andritany Ardhiyasa. 

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan menunjuk titik putih di menit ke-89 pertandingan, setelah Dony Tri Pamungkas dilanggar di kotak pinalti. Persija memperoleh hadiah tendangan pinalti. 

Marco Simic yang bertindak sebagai eksekutor gagal mencetak gol. Tendangannya ke sisi kanan berhasil dihalau Nadeo Argawinata, Kiper Bali United

Hingga peluit panjang berbunyi, Persija gagal menyamakan kedudukan. Skor 0-1 bertahan untuk kemenangan Bali United.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas