Superskor

Liga Champions

Pemain Kunci Chelsea Cedera Sampai Akhir Musim Usai Menang Atas Juventus, Piala Dunia Tanda Tanya

Chelsea mengalami masalah cedera. Sejumlah pemain kunci menderita cedera usai mereka menang besar atas Juventus di Liga Champions dengan skor 4-0.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pemain Kunci Chelsea Cedera Sampai Akhir Musim Usai Menang Atas Juventus, Piala Dunia Tanda Tanya
Catherine Ivill / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP
Ben Chilwell dari Chelsea dibantu keluar lapangan dalam pertandingan grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea FC dan Juventus di Stamford Bridge pada 23 November 2021 di London, Inggris. (Foto oleh Catherine Ivill/Getty Images) 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Chelsea mengalami masalah cedera. Sejumlah pemain kunci menderita cedera usai mereka menang besar atas Juventus di Liga Champions dengan skor 4-0.

Pemimpin klasemen sementara Liga Premier dan pemegang gelar juara Liga Champions bisa tanpa satu pemain inti itu untuk sisa musim 2021/22.

Chelsea menghadapi Juventus dalam pertandingan Liga Champions UEFA kemarin, sang juara bertahan meraih kemenangan meyakinkan 4-0 di Stamford Bridge, kemenangan itu harus dibayar mahal.

Pertama-tama, gelandang berpengaruh di Chelsea, N'Golo Kante dipaksa keluar lapangan karena cedera lutut.

Ngolo kante ole ole
Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea berjabat tangan dengan Ngolo Kante dari Chelsea saat ia masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea FC dan Juventus di Stamford Bridge pada 23 November 2021 di London, Inggris. (Foto oleh Catherine Ivill/Getty Images)

Ini menjadi perhatian besar bagi Thomas Tuchel saat pemuncak klasemen Liga Inggris itu menghadapi Man United akhir pekan ini di kompetisi papan atas Inggris.

Namun, masalah yang lebih memprihatinkan adalah cedera yang dialami oleh Ben Chilwell.

Bek kiri Inggris yang sedang dalam performa terbaiknya mengalami rasa sakit yang serius dengan waktu hanya tinggal 19 menit.

Mantan pemain Leicester itu membutuhkan bantuan saat ia tertatih-tatih keluar dari lapangan dan menyusuri terowongan menuju ruang ganti.

Berbicara setelah pertandingan, Tuchel mengaku khawatir dengan pemain tersebut tetapi menekankan bahwa pemindaian harus dilakukan untuk menentukan masalahnya.

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel melihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Juventus di Stamford Bridge di London pada 23 November 2021. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel melihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Juventus di Stamford Bridge di London pada 23 November 2021. (Photo by Adrian DENNIS / AFP) (AFP/ADRIAN DENNIS)

Chilwell akan menjalani pemindaian itu, tetapi menurut Sun, The Blues sudah menduga bahwa ia menderita kerusakan ligamen anterior.

Jika itu masalahnya, maka pemain berusia 24 tahun itu sayangnya akan absen selama sisa musim 2021/22.

Ben tidak memulai musim dengan baik dan terpaksa bermain untuk mem-back-up untuk Marcos Alonso.

Namun, andalan Three Lions akhirnya berhasil kembali ke starting XI Tuchel dan tidak pernah melihat ke belakang saat ia dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pemain kunci.

LONDON, INGGRIS - 23 OKTOBER: Ben Chilwell dan Reece James dari Chelsea merayakan kemenangan dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea dan Norwich City di Stamford Bridge pada 23 Oktober 2021 di London, Inggris. (Foto oleh Shaun Botterill/Getty Images)
LONDON, INGGRIS - 23 OKTOBER: Ben Chilwell dan Reece James dari Chelsea merayakan kemenangan dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea dan Norwich City di Stamford Bridge pada 23 Oktober 2021 di London, Inggris. (Foto oleh Shaun Botterill/Getty Images) (Shaun Botterill / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Bek ini saat ini memiliki tiga gol, termasuk upaya kemenangan yang menakjubkan dalam kemenangan 1-0 atas Brentford, sambil memberikan assist.

Mirip dengan Reece James di sisi lain, Chilwell menikmati kebangkitan tetapi sayangnya bisa memainkan pertandingan terakhirnya pada musim ini.

Tuchel tidak akan menjadi satu-satunya penonton yang khawatir karena Gareth Southgate akan mengawasi bek itu menjelang Piala Dunia tahun depan.

Bek Inggris Ben Chilwell (tengah) diberi selamat oleh rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Andorra dan Inggris di stadion Estadi Nacional di Andorra la Vella, pada 9 Oktober 2021.
Bek Inggris Ben Chilwell (tengah) diberi selamat oleh rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Andorra dan Inggris di stadion Estadi Nacional di Andorra la Vella, pada 9 Oktober 2021. (Lionel BONAVENTURE / AFP)

Mantan pemain Leicester itu berhasil kembali ke tim Inggris dan dengan demikian akan tertarik untuk mendapatkan kembali kebugarannya sebelum Piala Dunia Qatar 2022.

Namun keikutsertaannya di Piala Dunia Qatar sangat tergantung dengan kondisi fisiknya setelah mengalami cedera ini.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas