Superskor

Super Pandit

David Moyes, Eks Manchester United yang Mengubah Pesakitan West Ham Menjadi Raksasa Eropa

David Moyes dan catatan menterengnya bersama West Ham United akan terus berlanjut, baik di liga domestik maupun kontinental.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
David Moyes, Eks Manchester United yang Mengubah Pesakitan West Ham Menjadi Raksasa Eropa
MICHAEL REGAN / POOL / AFP
Manajer West Ham United Skotlandia David Moyes (kiri) berbicara dengan striker Inggris West Ham United Jarrod Bowen selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 9 Februari 2021 . 

TRIBUNNEWS.COM - West Ham United sukses melaju ke babak 16 besar Liga Eropa dengan kepala tegak.

Atas kemenangan mereka melawan Rapid Wien dengan skor 2-0 pada (26/11/2021), West Ham sudah dipastikan lolos meski menyisakan satu laga sisa.

Ya, pasukan David Moyes itu melangkah di kompetisi kontinental mereka dengan jejak yang mentereng.

Dari lima laga yang sudah dijalani West Ham, Declan Rice dan kolega berhasil meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca juga: Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Liga Eropa - Ada West Ham United, Monaco hingga Leverkusen, Lazio?

Baca juga: Hasil Liga Eropa - Komentar Pelatih West Ham Usai Timnya Lolos ke 16 Besar, Moyes: Kami Tukang Teror

Manajer West Ham United Skotlandia David Moyes (kanan) dan gelandang Inggris West Ham United Declan Rice (kiri) berbicara selama sesi latihan sebelum pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Ham United dan Crystal Palace di The London Stadium, di London timur pada 16 Desember 2020. ADAM DAVY / POOL / AFP
Manajer West Ham United Skotlandia David Moyes (kanan) dan gelandang Inggris West Ham United Declan Rice (kiri) berbicara selama sesi latihan sebelum pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Ham United dan Crystal Palace di The London Stadium, di London timur pada 16 Desember 2020. ADAM DAVY / POOL / AFP (ADAM DAVY / POOL / AFP)

Status juara grup pun telah mereka pastikan, setelah kumpulan 13 poin mereka tak mungkin dikejar Dynamo Zagreb yang nangkir di posisi kedua.

Penampilan The Hammers tak cuma mentereng di Liga Eropa, namun juga di Liga paling kompetitif di Dunia, Liga Inggris.

Saat ini West Ham bertengger di posisi keempat klasemen dengan torehan 23 poin, hanya berjarak dua angka dari Liverpool yang berada tepat di atas mereka, dan enam poin dari sang pemuncak, Chelsea.

Kiprah West Ham di Liga Inggris memang sudah melejit sejak musim lalu, di tangan David Moyes, tim asal London tersebut dipoles menjadi tim unggulan yang namanya mulai diperhitungkan.

Musim lalu (2020/2021), The Hammers berhasil finish di peringat enam klasemen Liga Inggris dan berhak atas satu tiket menuju kompetisi Liga Eropa.

Mereka finish di atas dua tim mentereng asal London lainnya yaitu, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas