Superskor

Super Pandit

Kiat Ralf Rangnick, Mentor Tuchel & Klopp, Pencetus Gegenpressing, Juru Selamat Manchester United?

CV Rangnick yang mentereng membuat namanya diagungkan oleh fans Man United untuk menjadi juru selamat bagi tim yang bermarkas di Old Trafford itu.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
Kiat Ralf Rangnick, Mentor Tuchel & Klopp, Pencetus Gegenpressing, Juru Selamat Manchester United?
TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick dilaporkan tertarik menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih interim mereka yang dikabarkan bakal dikontrak selama 6 bulan hingga musim 2021/2022 berakhir.

“Ralf Rangnick bicara kepada petinggi Manchester United untuk menerima tawaran menjadi pelatih interim," Kata Fabrizio Romano lewat akun Twitternya.

"Setelah itu, Rangnick akan menjabat sebagai konsultan di klub, termasuk dalam negosiasi mendatangkan pemain,” lanjut jurnalis asal Italia itu.

Jelas hal tersebut menjadi kabar baik untuk Setan Merah, Rangnick adalah sosok pelatih yang istimewa.

Filosofi juru taktik berusia 63 tahun itu adalah tentang agresifitas dan daya juang.

“Kami suka menekan tinggi, dengan tekanan balik yang sangat intens. Ketika kami menguasai bola, kami tidak suka umpan persegi atau umpan balik,” Kata Rangnick dilansir The Coaches Voice.

Ralf Rangnick, Kepala Olahraga dan Pengembangan Sepak Bola Red Bull, menghadiri pertandingan tipico Bundesliga di babak master grup antara Red Bull Salzburg dan SK Puntigamer Sturm Graz pada 1 Juli 2020 di Salzburg.
BARBARA GINDL / APA / AFP
Ralf Rangnick, Kepala Olahraga dan Pengembangan Sepak Bola Red Bull, menghadiri pertandingan tipico Bundesliga di babak master grup antara Red Bull Salzburg dan SK Puntigamer Sturm Graz pada 1 Juli 2020 di Salzburg. BARBARA GINDL / APA / AFP (BARBARA GINDL / APA / AFP)

Baca juga: Ralf Rangnick Segera Ambil Alih Kursi Kepelatihan Manchester United, Nasib Luke Shaw Terancam

Baca juga: Ledakan Patson Daka, Goal Getter Leicester City, Deputi Jamie Vardy dan Calon Top Skor Liga Eropa

Ya, Rangnick peduli setan dengan permainan lewat sirkulasi passing yang menyisir ke sisi lapangan, dia lebih mengutamakan direct pass lewat umpan terobosan yang menusuk guna mencapai ke sepertiga akhir dengan cepat.

Filosofinya adalah tentang agresifitas dan daya juang. Setelah kehilangan bola, anak asuhnya dituntut untuk merebut bola secepat mungkin.

Para pemainnya juga diharamkan untuk memegang bola lebih dari 10 detik, mereka harus memiliki visi untuk melakukan sirkualsi bola ke depan dengan cepat.

"Jika anda ingin meningkatkan kecepatan permainan anda. Anda harus mengembangkan pikiran lebih cepat daripada kaki kedua kaki anda," ungkap Rangnick.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas