Superskor

Liga Inggris

Berita Chelsea, Tuchel dan Taktik 'Stealth Mode', Rahasia di Balik Solidnya Pertahanan The Blues

Jelang laga Chelsea Vs Man United, Tuchel membeberkan rahasia soal 'stealth mode' yang sukses membawa The Blues jadi tim dengan pertahanan fenomenal

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Berita Chelsea, Tuchel dan Taktik 'Stealth Mode', Rahasia di Balik Solidnya Pertahanan The Blues
DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Zenit St Petersburg di Stamford Bridge di London pada 14 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Chelesa akan menghadapi Manchester United pada pekan ke-13 Liga Inggris Premier League di Stamford Bridge, Ahad (28/11/2021) pukul 23.30 WIB.

Jelang laga itu, Chelsea siap menyambut Man United dengan senjata ampuh yang terbukti bisa membuat banyak lawan tersungkur.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sedikit membeberkan rahasia skuadnya hingga memiliki pertahanan yang fenomenal sejauh ini.

Tuchel menyoroti peranan Antonio Rudiger dalam proses gol N'Golo Kante saat The Blues menghajar Leicester City 3-0 pekan lalu.

Baca juga: Rangnick Jadi Bebek Lumpuh Kalau Pilih Chelsea, Tuchel Si Pekerja Bar yang Tak Niat Jadi Pelatih

Tuchel menyebut, sang pemain merupakan contoh bagaimana para pilarnya melakukan 'pekerjaan tak terlihat' yang menjadi satu di antara faktor Chelsea mampu mengukir rekor luar biasa dalam pertahanan sejauh musim ini.

Diketahui, Thomas Tuchel mencatatkan laga ke-50 bersama The Blues saat Chelsea melipat Juventus 4-0 pada Rabu dini lalu.

Pada momen itu, Chelsea di bawah asuhan Tuchel sukses mencatatkan 31 clean sheet dan hanya kebobolan 24 gol.

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Libas Rekor Mourinho, Bawa The Blues 31 Clean Sheet

Pelatih kepala Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel (tengah) memberikan tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea melawan Leicester City di Stamford Bridge di London pada 18 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-1.
Glyn KIRK / POOL / AFP
Pelatih kepala Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel (tengah) memberikan tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea melawan Leicester City di Stamford Bridge di London pada 18 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-1. Glyn KIRK / POOL / AFP (Glyn KIRK / POOL / AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Kasih Kode ke Pemain Fantastis Rp 1,2 Triliun, Mau Borong Dua Bintang Juve

Menyusul kemenangan di ajang Liga Champions itu, Tuchel membeberkan sedikit rahasia kesuksesan timnya sejauh ini.

Dia merujuk pada 'stealth mode' pekerjaan tak terlihat yang dilakukan tim pemuncak klasemen Liga Inggris Premier League itu dalam pertandingan.

“Saya akan memberi Anda satu contoh. Jika Anda melihat gol dari N'Golo melawan Leicester ketika dia berlari kurang lebih setengah lapangan dan mencetak gol fantastis dengan kaki kirinya, saya terkejut ketika saya melihat dan menyadari bahwa Antonio Rudiger adalah [di antara] yang pertama berada di sana, untuk memberi selamat dan memeluknya karena saya berpikir 'seberapa cepat dia untuk ini terjadi? Dia [Kante] mencetak gol dari tepi kotak 18 yard?" kata Thomas Tuchel menjelang laga kandang melawan Manchester United di Stamford Bridge, Ahad (27/11/2021), dilansir dailymail.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas