Superskor

Super Pandit

Peran Odegaard Gantikan Lacazette, Efektivitas Serangan Arsenal, Arteta Tiru Kiat Pioli di AC Milan

Cairnya aliran serangan Arsenal yang dipimpin oleh Odegaard, dapat menjadi modal The Gunners untuk meraih hasil positif di laga-laga selanjutnya.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
Peran Odegaard Gantikan Lacazette, Efektivitas Serangan Arsenal, Arteta Tiru Kiat Pioli di AC Milan
DAN MULLAN / POOL / AFP
Gelandang Arsenal asal Norwegia, Martin Odegaard (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium di London pada 14 Maret 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Arteta melakukan kotra strategi saat kemenangan Arsenal menghadapi Newcastle United di Liga inggris.

Lacazette yang selalu tampil di menit awal sejak enam pertandingan Arsenal terakhir, ia cadangkan untuk memberi menit bermain kepada Martin Odegaard.

Sistem 4-4-2 yang biasa Arteta pakai pun, ia ubah menjadi 4-2-3-1 dengan memberi peran playmaker kepada Odegaard.

Hasilnya? istimewa.

Hadirnya Odegaard juga mampu membuat The Gunners banyak menciptakan peluang berbahaya.

Serangan-serangan Arsenal yang melempem saat dipermalukan Liverpool empat gol tanpa balas, sudah terlihat kembali agresif di laga melawan The Magpies.

Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (2R) mencetak gol pembuka timnya melewati kiper Slovakia Newcastle United Martin Dubravka (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Newcastle United di Stadion Emirates di London pada 27 November 2021.
Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (2R) mencetak gol pembuka timnya melewati kiper Slovakia Newcastle United Martin Dubravka (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Newcastle United di Stadion Emirates di London pada 27 November 2021. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Baca juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Liverpool, Arsenal Kompak Menang, Salah, Jota & Mane Kejar Top Skor

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Arteta Tanggapi Kemenangan Arsenal atas Newcastle, Puji Kontribusi Martinelli

Tim asuhan Arteta mampu menciptakan 26 tembakan sembilan diantaranya sukses mengarah ke gawang Newcastle yang dijaga Martin Dubravka.

Catatan 646 operan dengan akurasi mencapai 87% mengiringi langkah positif Arsenal meraih 3 poin menghadapi tim asuhan Eddie Howe tersebut.

Arsenal juga mencatatkan xG 6.1 dengan torehan 2 gol, pekerjaan rumah Arsenal memang pada penyelesaian akhir, itu adalah tugas pemain depan The Gunners yang diisi oleh Aubameyang.

Namun, cairnya aliran serangan Arsenal yang dipimpin oleh Odegaard, dapat menjadi modal The Gunners untuk meraih hasil positif di laga-laga selanjutnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas