Superskor

Liga 1

Dokter Tim Borneo FC Sempat Curiga Dengan Dokter Palsu di Liga 1 Jarang Diskusi Soal Cedera

Muhammad Yusuf Zulfikar mengaku sangat kaget mendengar pemberitaan soal adanya dokter palsu yang menangani klub-klub Liga 1

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Dokter Tim Borneo FC Sempat Curiga Dengan Dokter Palsu di Liga 1 Jarang Diskusi Soal Cedera
Dok: Bhayangkara FC
Muhammad Yusuf Zulfikar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dokter tim Borneo FC, Muhammad Yusuf Zulfikar mengaku sangat kaget mendengar pemberitaan soal adanya dokter palsu yang menangani klub-klub Liga 1 bahkan pernah menjadi dokter di Timnas Indonesia.

Dokter palsu tersebut adalah Elwizan Aminuddin.

Terakhir Elwizan menjadi dokter tim PSS Sleman sebelum akhirnya dirinya ketahuan bukan lah seorang dokter alias dokter gadungan.

Dokter PSS Sleman, Elwizan Aminuddin, saat memantau latihan pemain PSS di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. 



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul PSS SLEMAN: Geger! Dokter Tim Super Elja Diduga Palsu, Tak Terdaftar di KKI, IDI dan PDDikti, https://jogja.tribunnews.com/2021/12/02/pss-sleman-geger-dokter-tim-super-elja-diduga-palsu-tak-terdaftar-di-kki-idi-dan-pddikti.
Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Dokter PSS Sleman, Elwizan Aminuddin, saat memantau latihan pemain PSS di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul PSS SLEMAN: Geger! Dokter Tim Super Elja Diduga Palsu, Tak Terdaftar di KKI, IDI dan PDDikti, https://jogja.tribunnews.com/2021/12/02/pss-sleman-geger-dokter-tim-super-elja-diduga-palsu-tak-terdaftar-di-kki-idi-dan-pddikti. Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso (dok.istimewa/PSS Sleman)

“Waktu dengan kabar ini kaget banget. Bercanda kali ya, ngeprank siang-siang. Lagi tidur siang terus ada telepon kasih tahu kabar ini,” kata dokter Yusuf saat dihubungi Tribunnews, Jumat (3/12/2021).

Dokter Yusuf pun menceritakan bahwa dirinya memang sempat menaruh curiga kepada Elwizan.

Pasalnya setiap bertemu tak sedikitpun Elwizan membicarakan soal hal-hal medis seperti cedera pemain.

“Kalau ngobrol langsung sering cuma sekadar ngobrol di luar medis, mungkin dia tidak mau buka topik soal cedera pemain. Pasti dia jaga-jaga. Wah bahaya nih kalau ngobrol soal medis, kalau ditanya balik tidak bisa jawab ya gimana, makanya cuma ngobrol hal-hal umum saja,” kata dokter Yusuf.

“Dari situ sempat saya merasa agak curiga, belum lagi memang sebelumnya ada omongan-omongan (dokter palsu-red) tapi kan waktu itu belum bisa dibuktikan. Baru sekarang terbukti. Sangat memalukan,” jelasnya.

Semenjak kasus ini mencuat, dikatakan dokter Yusuf, Elwizan sudah tidak bisa dihubungi lagi.

Ia pun berharap kedepan baik PSSI maupun klub-klub agar lebih selektif dalam menerima pekerjaan dokter tim, sehingga tak ada lagi dokter gadungan seperti Elwizan.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Bhayangkara
20
13
4
3
27
14
13
43
2
Arema
20
11
8
1
27
13
14
41
3
Persib
20
12
4
4
27
13
14
40
4
Persebaya
20
12
3
5
38
22
16
39
5
Bali United
20
11
5
4
29
15
14
38
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas