Superskor

Super Pandit

Piala AFF: Contek Ilmu Mahal dari Rene Alberts di Persib, Ezra Walian jadi Bomber Klinis bagi Timnas

Ezra Walian adalah orang yang tepat jika Tae-yong membutuhkan efisiensi dan kreativitas di sepertiga akhir serangan garuda.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Piala AFF: Contek Ilmu Mahal dari Rene Alberts di Persib, Ezra Walian jadi Bomber Klinis bagi Timnas
Instagram @PSSI
Aksi Ezra Walian saat Timnas Indonesia beruji coba dengan Afghanistan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 di Gloria Stadium, Turki, Selasa (16/11) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Gelaran Piala AFF 2020 tinggal menghitung hari, teka-teki siapa penyerang utama Timnas Indonesia pun semakin menarik menarik untuk dibahas.

Ya, di lini depan Timnas Indonesia, akan menjadi persaingan yang seru antara Ezra Wallian, Kushedya Hari Yudo, Hanis Saghara, dan Dedik Setiawan.

Namun nampaknya, posisi di penyerang utama akan diberikan Shin Tae-yong kepada Ezra yang tampil apik di Persib Bandung dan laga uji coba Timnas Indonesia.

Aksi Ezra Walian saat Timnas Indonesia beruji coba dengan Afghanistan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 di Gloria Stadium, Turki, Selasa (16/11) malam WIB.
Aksi Ezra Walian saat Timnas Indonesia beruji coba dengan Afghanistan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 di Gloria Stadium, Turki, Selasa (16/11) malam WIB. (Instagram @PSSI)

Baca juga: Piala AFF 2021: Timnas Indonesia dan Vietnam Kompak Ajukan Protes ke Singapura

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Live RCTI - Start Idaman Skuat Garuda Bantai Kamboja

Ia bermain begitu cair dengan sering menjemput bola ke tengah hingga melakukan pergerakan dari lini sayap.

Torehan satu gol dan satu assist dalam dua pertandingannya bersama Timnas di Turki sukses ia catatkan.

Ia tak hanya mampu menjadi juru gedor utama, namun dapat berperan sebagai pemberi assist dan pembuka ruang bagi pemain lainnya yang muncul dari lini kedua.

Ya, Tae-yong memang tidak memiliki target man di Timnas Garuda, ia meninggalkan seorang Spasojevic, striker berpostur jangkung yang dianggap tak masuk dalam skemanya.

Semua striker Timnas Indonesia merupakan pemain yang memiliki kecepatan dan kreatif yang ditopang oleh para gelandang pekerja keras.

Umpan jauh dan terobosan digunakan semaksimal mungkin dalam mengubah arah serangan memanfaatkan kecepatan para pemain depan untuk menciptakan peluang dengan ruang kosong yang dimiliki.

Di sini Tae-yong meninggalkan peran striker murni yang identik dengan postur jangkung, permainan fisik, dan sundulan yang mematikan menjadi permainan cepat yang energik, kreatif, dan efisien.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas