Superskor

PSSI Dan PT LIB Bakal Bertemu Menpora Bahas Pertandingan Disaksikan Penonton Di Stadion

Mochamad Iriawan, Akhmad Hadian Lukita dan Menpora Zainudin Amali sebelumnya telah berdiskusi untuk membicarakan rencana uji coba pertandingan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
PSSI Dan PT LIB Bakal Bertemu Menpora Bahas Pertandingan Disaksikan Penonton Di Stadion
tribunnews.com/abdulmajid
Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita saat melakukan konferensi pers terkait uji coba penonton di LIga 1 2021/2022, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (6/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Menpora Zainudin Amali sebelumnya telah berdiskusi untuk membicarakan rencana uji coba pertandingan yang dihadiri penonton.

Pertandingan yang akan diuji coba dengan penonton yakni pada babak delapan besar Liga 2 2021 yang bergulir pada 15 Desember mendatang.

Untuk bisa mengambil keputusan tersebut rencananya besok, Rabu (8/12/2021), PSSI, PT LIB kembali lagi mengadakan pertemuan dengan Kemenpora, Kemenkes, BNPB, Satgas Covid-19 dan pihak Kepolisian.

“Besok kami akan diskusikan lagi dengan pemerintah, Besok ada rakor dengan Kemenkes, Kemenpora dan pihak Kepolisian untuk menentukan rencana uji coba penonton,” kata Dirut Utama PT LIB, Hadian Lukita di Kantor PT LIB, Sudirman, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

“Di rakor besok juga sekaligus menentukan ranah masing-masing. Seperti kan kalau di luar ada penonton kami tidak bisa handle, sama mungkin yang antigen itu bisa dari Kemenkes atau seperti apa,” sambungnya.

Untuk penonton atau suporter yang hadir di pertandingan Liga 2 nanti yakni merupakan penonton undangan.

Selama di dalam Stadion para penonton tetap wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Rencana penonton itu 1000 ya, itu undangan. Jadi kita akan uji coba dulu. Penonton yang hadir di Stadion mereka sudah dapat vaksin dua kali, menunjukkan hasil negatif antigen, kemudian saat di dalam harus taat prokes seperti tetap memakai masker, menjaga jarak dan tidak boleh makan selama pertandingan berlangsung,” jelas Hadian.

Pertandingan Liga 2 babak delapan besar akan tersaji di dua Stadion; Stadion Pakansari dan Stadion Wibawa Mukti.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas