Superskor

Liga Champions

Real Madrid vs Inter Milan - Perebutan Posisi Sebagai Juara Grup D, Ajang Pembuktian Luka Jovic

Real Madrid sedang meniti jalan lurus setelah mengemas delapan kemenangan beruntun di La Liga, dan Liga Champions.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Real Madrid vs Inter Milan - Perebutan Posisi Sebagai Juara Grup D, Ajang Pembuktian Luka Jovic
as.com
Luka Jovic, Striker Real Madrid 

Direct Points
- Real Madrid, Inter Milan berebut posisi puncak grup
- Madrid tanpa Benzema yang cedera
- Kesempatan bagi Luka Jovic untuk unjuk gigi

TRIBUNNEWS.COM, MADRID- Real Madrid sedang meniti jalan lurus setelah mengemas delapan kemenangan beruntun di La Liga, dan Liga Champions. Setelah imbang 0-0 kontra Osasuna pada akhir Oktober, mereka tak pernah lagi kehilangan poin.

Los Blancos telah mengarungi serangkaian laga sulit, namun selalu menang dengan meyakinkan, termasuk atas Sevilla, dan Athletic, serta Real Sociedad 0-2 di laga terakhir.

Skuat asuhan Carlo Ancelotti ini akan menjamu Inter Milan dalam laga terakhir penyisihan grup D Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (8/12) dini hari.

Madrid (12 poin), dan Inter Milan (10 poin) sama-sama sudah dipastikan lolos karena poin mereka tak mungkin terkejar oleh Sheriff Tiraspol (6), dan Shakhtar Donetsk (1).

Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup D putaran pertama Liga Champions antara Real Madrid CF dan Shakhtar Donetsk di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 3 November 2021.
Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup D putaran pertama Liga Champions antara Real Madrid CF dan Shakhtar Donetsk di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 3 November 2021. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Namun, mereka masih berebut posisi pertama agar berpotensi mendapatkan lawan lebih mudah di babak 16 besar nanti.

Dalam laga pertema di Milan, Madrid menang 1-0 lewat gol semata-wayang Rodrygo Goes. Namun, hasil itu tak bisa menjadi patokan untuk dini hari nanti.

Pasalnya, performa Inter sekarang makin menanjak. Juara bertahan Serie A ini telah menyapu kemenangan di lima laga terakhir, dengan tiga kali clean sheet berturut-turut.

Di laga terakhir, Nerazzurri menggilas AS Roma 3-0 untuk naik ke urutan kedua klasemen sementara Serie A , hanya satu poin di belakang AC Milan di puncak.

Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (kedua kiri) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan Grup D Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Shakhtar Donetsk pada 24 November 2021 di stadion San Siro di Milan.
Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (kedua kiri) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan Grup D Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Shakhtar Donetsk pada 24 November 2021 di stadion San Siro di Milan. (Marco BERTORELLO / AFP)

Duel ini juga akan menjadi ujian bagi Madrid tampil tanpa sang ikon, Karim Benzema. Topskor Madrid ini cedera hamstring hingga ditarik di menit ke-17 saat El Real mengalahkan Sociedad di laga terakhir.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas