Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sebastien Haller Cetak 10 Gol - Tak Pernah Absen Cetak Gol di Laga Fase Grup, Menyamai Rekor Ronaldo

Sebastien Haller mencetak gol lagi saat Ajax menang 4-2 atas Sporting CP di laga Liga Champions yang digelar di Amsterdam, Rabu (8/12/2021).

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Sebastien Haller Cetak 10 Gol - Tak Pernah Absen Cetak Gol di Laga Fase Grup, Menyamai Rekor Ronaldo
Kenzo Tribouillard / AFP
Pemain depan Ajax asal Pantai Gading Sebastien Haller menembak dan mencetak gol tendangan penalti selama pertandingan sepak bola leg kedua Grup C Liga Champions UEFA antara Ajax Amsterdam dan Sporting CP di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 7 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, AMSTERDAM- Sebastien Haller mencetak gol lagi saat Ajax menang 4-2 atas Sporting CP di laga Liga Champions yang digelar di Amsterdam, Rabu (8/12/2021).

Dalam enam laga fase grup Liga Champions, dia tak pernah absen untuk selalu mencetak gol.  Prestasi itu menyamai prestasi yang pernah dicapai oleh Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo adalah pesepak bola pertama di Liga Champions yang mencetak gol dalam enam laga fase grup saat main di Real Madrid di musim 2017/18.

Sebastien Haller menjadi orang kedua yang  mencapai prestasi itu.

Haller mencetak gol pertama Ajax pada pertandingan tersebut melalui kesempatan tendangan penalti pada menit Ke-8.

Penyerang Ajax asal Brazil, David Neres (2L) melakukan selebrasi dengan bek Ajax Belanda Perr Schuurs (kiri) dan penyerang Ajax Pantai Gading Sebastien Haller setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola leg kedua Grup C Liga Champions antara Ajax Amsterdam dan Sporting CP di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 7 Desember 2021.
Penyerang Ajax asal Brazil, David Neres (2L) melakukan selebrasi dengan bek Ajax Belanda Perr Schuurs (kiri) dan penyerang Ajax Pantai Gading Sebastien Haller setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola leg kedua Grup C Liga Champions antara Ajax Amsterdam dan Sporting CP di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 7 Desember 2021. (Kenzo Tribouillard / AFP)

Golnya sempat dibalas oleh Nuno Santos pada menit Ke-22.

Namun Ajax memastikan mencetak 3 gol lagi melalui Antony (42'), David Neres (58'), dan Steven Berghuis (62').

BERITA TERKAIT

Satu gol Sporting CP lainnya dicetak oleh Bruno Tabata pada menit 78'.

Erik ten Hag memuji prestasi luar biasa Ajax setelah raksasa Belanda itu menutup kampanye penyisihan grup mereka dengan lebih banyak sejarah Liga Champions.

Ajax membuat enam kemenangan dari enam pertandingan di Grup C menyusul kemenangan 4-2 atas Sporting CP di Amsterdam.

Dengan kemenangan itu, Ajax menjadi tim Belanda pertama yang memenangkan semua enam pertandingan mereka dalam satu kampanye penyisihan grup Liga Champions.

Ajax juga memenangkan enam pertandingan berturut-turut di Piala Eropa/Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

“Untuk memenangkan satu pertandingan di Liga Champions [UEFA] cukup sulit, tetapi untuk memenangkan enam pertandingan berturut-turut adalah pencapaian yang luar biasa,” kata Ten Hag.

"Intensitasnya bagus sepanjang pertandingan malam ini. Anda melihat itu dalam tekanan yang kami berikan kepada mereka yang menghasilkan gol kedua oleh Antony."

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas