Superskor

Liga 1

The Jakmania Menilai Marco Motta Bek Kanan Masih Dibutuhkan Persija Jakarta

Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) PP The Jakmania menilai sosok Marco Motta sebagai bek kanan masih dibutuhkan Persija Jakarta. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
The Jakmania Menilai Marco Motta Bek Kanan Masih Dibutuhkan Persija Jakarta
Lusius Genik/Tribunnews.com
Bek Persija Marco Motta saat ditemui di NYTC Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/9/2021). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) PP The Jakmania menilai sosok Marco Motta sebagai bek kanan masih dibutuhkan Persija Jakarta

Hal tersebut disampaikan Kabid Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto menyoroti kontrak Motta di Persija yang bakal habis pada 31 Desember 2021 ini.

Anggota Litbang PP The Jakmania. Kepala Bidang Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto menyebut bahwa Jakmania sangat mengharapkan Persija bisa bangkit dan memperbaiki klasemen di liga 1
Anggota Litbang PP The Jakmania. Kepala Bidang Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto menyebut bahwa Jakmania sangat mengharapkan Persija bisa bangkit dan memperbaiki klasemen di liga 1 (tribunnews.com/genik)

"Kami butuh Motta di bek kanan Persija. Apalagi Bang Haji (Ismed Sofyan) sampai sekarang masih cedera, jadi kami butuh sosok Motta," tutur Afrizal kepada tribunnews.com, Rabu (8/12/2021).

Berdasarkan pengamatan Litbang PP The Jakmania, penampilan Marco Motta yang merapat ke Persija 13 Januari 2020, cukup baik. 

Bek berusia 35 tahun tersebut disebut memiliki kualitas permainan yang baik, lantaran kuat dalam bertahan dan kerap membantu membangun serangan.

"Main dia bagus, fisik masih oke meski sudah cukup berumur (35 tahun). Main 90 menit masih bisa overlap, counter pressing, jadi kami rasa Motta masih dibutuhkan di tim," ujar Afrizal.

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi dengan menggendong rekannya, Marco Motta usai mencetak gol pertama bagi timnya ke gawang PSM Makassar pada laga pekan keenam belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12/2021) malam. Persija Jakarta menang telak dengan skor 0-3 (0-0) berkat gol yang dicetak Marko Simic (54'), Osvaldo Haay (64'), dan Braif Fatari (90+1'). Tribunnews/Muhammad Nursina
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi dengan menggendong rekannya, Marco Motta usai mencetak gol pertama bagi timnya ke gawang PSM Makassar pada laga pekan keenam belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12/2021) malam. Persija Jakarta menang telak dengan skor 0-3 (0-0) berkat gol yang dicetak Marko Simic (54'), Osvaldo Haay (64'), dan Braif Fatari (90+1'). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Afrizal memastikan The Jakmania akan selalu mendukung Marco Motta 100 persen, selama bek berdarah Italia itu tetap berseragam Persija.

Baca juga: Susanto Megaranto Juara JAPFA Fide Rated Chess Tournament 2021

"Siapapun pemainnya, tugas Jakmania adalah mendukung. Selama Motta masih berseragam Persija, wajib buat kita dukung 100 persen," pungkas Afrizal.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas