Superskor

Liga Champions

Kata Thomas Tuchel Usai Chelsea Jadi Runner-up Grup H, Tim Jadi Sering Lengah Saat Sedang Unggul

Chelsea berpeluang menghadapi lawan beberapa tim elit Eropa yang menjadi juara grup di babak 16 besar Liga Champions.

Penulis: Muhammad Barir
Kata Thomas Tuchel Usai Chelsea Jadi Runner-up Grup H, Tim Jadi Sering Lengah Saat Sedang Unggul
AFP/ADRIAN DENNIS
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel 

TRIBUNNEWS.COM, ST PERTERSBURG- Chelsea berpeluang menghadapi lawan beberapa tim elit Eropa yang menjadi juara grup di babak 16 besar Liga Champions setelah mereka finis kedua di fase grup.

The Blues kebobolan gol penyama kedudukan di menit akhir melawan Zenit St Petersburg, Kamis (9/12/2021).

Membuat mereka berada di posisi kedua Grup H di belakang Juventus.

Thomas Tuchel mengakui Chelsea sedang kesulitan dalam melindungi keunggulan mereka setelah sang juara bertahan menyia-nyiakan kesempatan untuk finis di puncak Grup H Liga Champions.

Mereka harus puas dengan hasil imbang 3-3 yang dramatis di Zenit Saint Petersburg.

Para pemain Chelsea merayakan gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Zenit St. Petersburg dan Chelsea di stadion Gazprom Arena di Saint Petersburg pada 8 Desember 2021.
Para pemain Chelsea merayakan gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Zenit St. Petersburg dan Chelsea di stadion Gazprom Arena di Saint Petersburg pada 8 Desember 2021. (Olga MALTSEVA / AFP)

Padahal, mereka hanya beberapa detik lagi untuk mencapai tujuan mereka ketika Magomed Ozdoev mencetak gol untuk meninggalkan Chelsea dua poin di belakang juara grup Juventus.

Setelah kekalahan 2-3 Chelsea di West Ham membuat mereka tersingkir dari puncak Liga Premier pada hari Sabtu, ini adalah kemunduran lain bagi The Blues.

"Analisis saya sangat jelas: perilaku kami berubah ketika kami memiliki keunggulan dan ini adalah sesuatu yang tidak pernah kami lakukan dan tidak boleh kami lakukan," kata Tuchel dikutip dari AFP.

"Begitu kami mulai mengelola hasil dan mengubah perilaku kami dari apa skornya, kami mendapat hukuman saat ini.

"Tiba-tiba ketika kami kebobolan dua gol kami bisa menunjukkan reaksi. Tapi begitu kami memimpin, kami memberikannya lagi. Itu terjadi pada kami di West Ham dan itu terjadi lagi hari ini," katanya.

Gelandang Chelsea asal Inggris, Mason Mount dan gelandang Zenit St. Petersburg asal Brasil, Claudinho, bersaing memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Zenit St. Petersburg dan Chelsea di stadion Gazprom Arena di Saint Petersburg pada 8 Desember 2021.
Gelandang Chelsea asal Inggris, Mason Mount dan gelandang Zenit St. Petersburg asal Brasil, Claudinho, bersaing memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Zenit St. Petersburg dan Chelsea di stadion Gazprom Arena di Saint Petersburg pada 8 Desember 2021. (Olga MALTSEVA / AFP)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
22
18
2
2
54
13
41
56
2
Liverpool
21
13
6
2
55
18
37
45
3
Chelsea
23
12
8
3
46
18
28
44
4
West Ham
22
11
4
7
41
30
11
37
5
Tottenham
19
11
3
5
26
22
4
36
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas