Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lawan Laos Jelas Ada Taktik Baru Beda Saat Ladeni Kamboja Kata Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya dari Kamboja dengan skor 4-0 pada laga perdana grup B

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Lawan Laos Jelas Ada Taktik Baru Beda Saat Ladeni Kamboja Kata Shin Tae-yong
PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang lawan Taiwan, Rabu (6/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya dari Kamboja dengan skor 4-0 pada laga perdana grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021).

Akan tetapi secara permainan, Shin Tae-yong mengatakan masih di luar harapannya terlebih pada babak kedua di mana para pemain Kamboja justru tampil lebih dominan.

Rachmat Irianto, putra eks libero Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro
Rachmat Irianto, putra eks libero Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro (Tribun Jatim)

“Memang kami bisa cetak gol sampai empat tapi secara permainan ini belum seperti yang saya mau, masih di bawah 50 persen,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai laga.

“Jadi saya akan bicarakan hal ini juga kepada pemain agar pemain lebih paham lagi dengan apa yang saya mau,” sambungnya.

Kekurangan yang kerap dilakukan Evan Dimas dkk di laga awal ini juga bakal jadi bahan evaluasi penting, terlebih di grup B Indonesia harus siap bersaing dengan Vietnam dan Malaysia.

“Jadi untuk lawan Vietnam dan Malaysia mereka tidak bisa seperti ini, akan ada taktik dan strategi lagi yang saya siapkan untuk menghadapi lawan seperti kedua tim itu,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, dalam laga ini, Indonesia pada babak pertama bermain dominan dan unggul dengan skor 3-1. Tiga gol dicetak oleh Rachmat Irianto 4’ 33’ dan Evan Dimas pada menit ke-17.

Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono tampil di headline website resmi FIFA, Sabtu (29/5/2021).
Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono tampil di headline website resmi FIFA, Sabtu (29/5/2021). (Website resmi FIFA)

Sementara itu pada babak kedua, skuat Garuda tampak bermain di bawah tekanan sehingga harus kembali kemasukan dan hanya mampu mencetak satu gol yang dicatatkan oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-54.

Pertandingan selanjutnya Indonesia akan menghadapi Laos pada Senin 12 Desember 2021. Laos sendiri telah melakoni dua laga yakni kalah dari Vietnam 2-0 dan ditaklukkan Malaysia 4-0.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas