Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Kamboja, Ada Evan Dimas, Garuda Diprediksi Kuasai Semua Lini

Evan Dimas juga dipercaya pelatih Shin Tae-yong menjadi kapten tim Timnas Indonesia untuk memimpin para pemain lainnya dalam pertandingan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Kamboja, Ada Evan Dimas, Garuda Diprediksi Kuasai Semua Lini
Instagram @PSSI
Aksi Evan Dimas saat Timnas Indonesia beruji coba dengan Afghanistan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 di Gloria Stadium, Turki, Selasa (16/11) malam WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia akan menjalani laga perdananya di ajang Piala AFF 2020 melawan Kamboja, di Bishan Stadium, Singapura, Kamis, (9/12/2021).

Akses Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Kamboja yang tayang secara langsung di RCTI dan disiarkan live streaming via Vidio pada tautan di bagian artikel ini.

Baca juga: Lihat Metode Shin Tae-yong, Rochy Putiray Prediksi Timnas Indonesia Tembus Final Piala AFF 2020

Aksi Ezra Walian saat Timnas Indonesia beruji coba dengan Afghanistan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 di Gloria Stadium, Turki, Selasa (16/11) malam WIB.
Aksi Ezra Walian saat Timnas Indonesia beruji coba dengan Afghanistan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 di Gloria Stadium, Turki, Selasa (16/11) malam WIB. (Instagram @PSSI)

Baca juga: Deretan Fakta Buruk Persib Saat Dihajar Persebaya, Robert Ungkap Kesalahan Fatal, Misi Kian Kacau

Gelandang jangkar Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan optimistis Timnas Indonesia bakal meraih kemenangan saat menghadapi Kamboja di laga perdana Piala AFF 2020.

Terlebih dalam skuat Timnas Indonesia kali ini diperkuat Evan Dimas yang merupakan rekannya di Bhayangkara FC.

Seperti diketahui, Evan Dimas juga dipercaya pelatih Shin Tae-yong menjadi kapten tim untuk memimpin para pemain lainnya dalam pertandingan.

Baca juga: Bukan Asnawi, Shin Tae-yong Tunjuk Pemain Ini Jadi Kapten Pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

“Ya, menurut saya Evan pasti membawa hal positif bagi tim. Jadi nanti malam saya yakin Indonesia akan menguasai semuanya dan Indonesia pasti dapat kemenangan,” kata Ichsan saat dihubungi Tribunnews, Kamis (9/12/2021).

BERITA TERKAIT

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap Evan Dimas dkk. bisa tampil dominan dalam hal penguasaan bola dan tentunya mengakhiri laga dengan torehan kemenangan saat menghadapi Kamboja nanti.

Baca juga: Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Dinilai Selevel Kamboja, Pemain Laos: Vietnam Terkuat

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021) malam. Latihan itu digelar sebelum pemusatan latihan (TC) di Turki guna mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020. Dalam latihan tersebut, terpantau kehadiran sejumlah pemain andalan Merah Putih seperti Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan masih banyak lagi. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021) malam. Latihan itu digelar sebelum pemusatan latihan (TC) di Turki guna mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020. Dalam latihan tersebut, terpantau kehadiran sejumlah pemain andalan Merah Putih seperti Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan masih banyak lagi. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Baca juga: Kabar Persebaya, Aji Tahu Trik Persib dari Piala Menpora, Marukawa Menggila, Bajul Ijo 3 Besar

“Saya sudah nonton pertandingan Kamboja lawan Malaysia, sangat baik tapi seperti apa yang saya bicarakan bawa bola itu bundar jadi kami akan persiapkan tim, bermain penguasaan bola lebih banyak dari Malaysia," kata Shin Tae-yong.

“Banyak juga yang menilai Kamboja main bagus, untuk itu kami akan persiapan tim agar dapat kemenangan,” lanjut dia.

Pada Piala AFF 2020, Indonesia tergabung pada grup B bersama dengan Kamboja, Laos, Vietnam dan Malaysia.

Pertandingan Indonesia vs Kamboja akan tersaji malam ini di Stadion Bishan, Singapura.

Berikut adalah head to head kedua tim di lima laga terakhir:

(21 Agustus 2008/Laga Persahabatan) Indonesia 7-0 Kamboja

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas