Superskor

Liga Europa

Siaran Langsung Napoli vs Leicester di Vidio: Duel Hidup Mati di Grup C, Semua Punya Peluang

Duel hidup mati bakal tersaji Stadion Diego Maradona saat tuan rumah Napoli menjamu wakil Inggris, Leicester City

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Siaran Langsung Napoli vs Leicester di Vidio: Duel Hidup Mati di Grup C, Semua Punya Peluang
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Penyerang Napoli Italia Lorenzo Insigne merayakan setelah mencetak penalti keduadalam laga antara Napoli dan Bologna pada 28 Oktober 2021 di stadion Diego-Maradona di Naples. 

Direct Points
- Laga hidup mati di grup C Liga Europa
- Semua tim masih berpeluang lolos
- Napoli dihajar badai cedera pemain

TRIBUNNEWS.COM, NAPLES- Duel hidup mati bakal tersaji Stadion Diego Maradona saat tuan rumah Napoli menjamu wakil Inggris, Leicester City dalam laga terakhir penyisihan grup C Liga Europa, Jumat (10/12) dini hari.

Kedua tim wajib menang agar bisa lolos ke babak knockout. Pasalnya, di saat bersamaan digelar pula duel hidup mati lainnya di Stadion Miejski Legii, Warsawa, Polandia, antara tuan rumah Legia Warsawa kontra Spartak Moskow.

Persaingan di grup C ini memang sangat seru. Semua tim masih berpeluang lolos. Saat ini, Leicester masih memimpin dengan delapan poin (selisih gol/SG +2) dari lima laga.

Ditempel ketat Spartak Moscow dengan tujuh poin (+0), Napoli di posisi tiga dengan tujuh poin (+4), dan Legia Warsawa di posisi terakhir dengan enam poin (-6).

Perhitungannya memang cukup rumit.  Sederhananya, siapa yang menang dalam duel hidup mati dini hari nanti, dialah yang akan lolos ke-16 besar.

Manajer Leicester City Irlandia Utara Brendan Rodgers (kiri) dan striker Inggris Leicester City Jamie Vardy bereaksi saat peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Liverpool di Stadion King Power di Leicester, Inggris tengah pada 13 Februari 2021.
Michael Regan / POOL / AFP
Manajer Leicester City Irlandia Utara Brendan Rodgers (kiri) dan striker Inggris Leicester City Jamie Vardy bereaksi saat peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Liverpool di Stadion King Power di Leicester, Inggris tengah pada 13 Februari 2021. Michael Regan / POOL / AFP (Michael Regan / POOL / AFP)

Peringkat tiga bakal terpental ke kasta ketiga turnamen Eropa, untuk ikut playoff Europa Conference League. Sedang juru kunci praktis langkahnya terhenti.

Pelatih Leicester, Brendan Rodgers jauh-jauh hari sudah mengantisipasi duel krusial ini.
Karena itulah, dia menyimpan striker andalan, Jamie Vardy di laga terakhir Liga Primer kontra Aston Villa (5/12).

Sialnya, tanpa Vardy, The Foxes malah kalah 1-2. Rodgers kemudian memasukkan Vardy di menit ke-65, namun Leicester tak bisa mengejar ketertinggalan.

Rodgers mengakui, dia sengaja menghemat tenaga Vardy agar bisa bugar 100 persen untuk melawan Napoli.

Selebrasi gol penyerang Leicester City, Jamie Vardy
Selebrasi gol penyerang Leicester City, Jamie Vardy (instagram/vardy7)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas