Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Masalah Persib Bandung di BRI Liga 1 2021, Absennya Rashid, Performa Wander Luiz dan Castillion

Catatan buruk Persib Bandung di putaran ketiga BRI Liga 1 2021, Skema Robert Alberts, Absennya Mohammed Rashid, dan hilangnya Wander luiz-castillion

Penulis: Gigih
zoom-in Masalah Persib Bandung di BRI Liga 1 2021, Absennya Rashid, Performa Wander Luiz dan Castillion
TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Ekspresi penyerang Persib Bandung, Wander Luiz (kedua kanan) setelah gagal memanfaatkan peluang saat lawan Persija Jakarta pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45/Catatan buruk Persib Bandung di putaran ketiga BRI Liga 1 2021, Skema Robert Alberts, Absennya Mohammed Rashid, dan hilangnya Wander luiz-castillionTribunnews/Muhammad Nursina 

TRIBUNNEWS.COM - Sebelum Seri Keiga BRI Liga 1 2021, Persib Bandung, adalah salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara musim ini.

4 pertandingan yang mereka lakoni, semua dimenangkan, 12 poin mereka kemas dan terus menempel Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Bahkan, Maung Bandung mempertahankan laga tanpa kekalahan yang mereka raih sejak seri pertama.

Di Seri Ketiga semuanya berubah cepat untuk Persib Bandung.

Persib Bandung mengemas dua kemenangan dan tiga kali kekalahan di seri Ketiga.

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (ketiga kanan) berduel memperebutkan bola dengan pemain Persib Bandung, Frets Butuan (ketiga kiri) pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (ketiga kanan) berduel memperebutkan bola dengan pemain Persib Bandung, Frets Butuan (ketiga kiri) pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammadnursina)

Baca juga: Prediksi Borneo FC vs Arema FC: Kans Pesut Etam Ikuti Jejak Persib, Singo Edan Ingin Jaga Rekor

Baca juga: Piala AFF 2021: Sesumbar Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia Justru jadi Bumerang

Baca juga: Shin Tae-yong Bakal Memperbaiki Lini Belakang Timnas Indonesia

Membuka Seri Ketiga dengan kekalahan atas rival terdekat mereka, Persija Jakarta dengan skor 0-1 di Stadion Manahan.

Situasi nampak akan membaik ketika mereka menang telak 0-4 melawan Persiraja Banda Aceh.

BERITA TERKAIT

Yang terjadi sebaliknya, mereka kembali harus menelan kekalahan dari Arema FC dengan skor tipis 0-1.

Persib Bandung kembali menang dengan skor biner, 0-1 atas Madura United, sebelum dihajar oleh Persebaya Surabaya dengan skor 3-0.

Tentu sangat disayangkan, pasalnya di seri ketiga, Persib Bandung punya sejumlah peluang untuk meraih puncak klasemen, namun kini, mereka tertinggal 5 poin dari The Guardians.

Apa yang salah dari Persib Bandung dan raihan minor mereka sejauh di seri ketiga?

Sorotan tentu tertuju kepada Robert Alberts, yang menjadi kambing hitam dari rekor buruk mereka di seri ketiga, yang membuat mereka hanya berjarak satu poin dari Persebaya Surabaya, dan dua poin dari Arema FC.

Sejatinya, tidak ada perubahan dari skema Robert Alberts, 4-3-3 dengan mengandalkan umpan-umpan silang masih menjadi kunci dari permainan Maung Bandung.

Cara ini berhasil, terbukti, mereka sempat tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas