Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Thailand Datangkan Pemain Berdarah Jerman, Kemenangan Atas Filipina Akan Loloskan Tim ke Semifinal

Timnas Thailand akan menghadapi pertandingan krusial lawan Filipina di grup A Kejuaraan AFF Cup 2020 di Stadion Nasional Singapura, Selasa(14/12/2021)

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Thailand Datangkan Pemain Berdarah Jerman, Kemenangan Atas Filipina Akan Loloskan Tim ke Semifinal
affsuzukicup.com
Philip Roller dan Evans Dimas pada laga timnas Indonesia versus timnas Thailand di Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA- Timnas Thailand akan menghadapi pertandingan penting lawan Filipina di grup A Kejuaraan AFF Cup 2020 di Stadion Nasional Singapura, Selasa (14/12/2021). Kick off akan dimulai pukul 16:30 WIB.

Thailand menghadapi Filipina di Stadion Nasional Singapura besok dengan mengetahui bahwa kemenangan pada laga itu akan membuat mereka lolos ke semi final.

Ada banyak hal yang dipertaruhkan.

Pelatih Thailand, Alexandre Polking sepenuhnya menyadari betapa pentingnya pertandingan ini.

Filipina sebelumnya meraih kemenangan besar atas Timor-Leste mereka menang 7-0.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting dan bisa menjadi penentu untuk mencapai semifinal, jadi kami banyak fokus pada pemulihan dan analisis,” kata pelatih asal Brasil itu dikutip situs affsuzukicup.

Bek Timnas Thailand, Theeratorn Bunmathan (kiri)
Bek Timnas Thailand, Theeratorn Bunmathan (kiri) (Dok. AFF Suzuki Cup)

“Saya katakan sebelumnya bahwa Filipina menghadapi tim Timor-Leste dengan banyak perubahan sehingga mereka tidak membuat saya terkesan terutama mengingat Timor tidak memasukkan pemain utama mereka sampai babak kedua,” ucapnya.

BERITA TERKAIT

Dalam hal ketersediaan pemain, pelatih mengatakan itu adalah berita yang beragam dengan dua pasukannya terpaksa mundur, meskipun ada pemain baru untuk membantu memperkuat barisan mereka.

“Philip Roller baru saja tiba dari Jerman untuk bergabung dengan skuad tetapi (kiper) Kawin Thamsatchanan memiliki masalah keluarga dan harus meninggalkan skuad sementara (bek) Jonathan Khemdee merasa pusing saat latihan dan kami memutuskan akan lebih baik untuk pulih. kembali ke sisi klubnya,” ucapnya.

Sementara itu Filipina memasuki pertandingan dalam kerangka pikiran yang percaya diri setelah kemenangan telak 7-0 dari Timor-Leste

Namun mereka kalah dari Singapura dalam pertandingan pembukaan mereka.

Kekalahan itu membuat mereka tertinggal tiga poin dari Thailand dan pelatih Stewart Hall mengatakan bahwa mereka mengincar kemenangan.

“Itu adalah dorongan kepercayaan diri yang besar untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan terakhir tetapi kami harus terus menang dan kemungkinan akan terus menang dengan baik,” katanya.

“Tentu saja itu tidak berarti bahwa kami perlu mencoba dan menang 4-0 atau 5-0 tetapi kami tidak memiliki harapan palsu tentang apa yang diperlukan dan itu dimulai dengan kemenangan,” katanya.

KLASEMEN PIALA AFF SUZUKI 2020:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas