Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rekrutan Anyar Persija Ini Digadang Jadi Gelandang Modern, Tangguh dan Piawai Bangun Serangan

Peran sebagai gelandang modern erat dikaitkan dengan Ichsan yang kuat saat membendung serangan lawan dan piawai dalam membangun serangan bagi Persija

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Rekrutan Anyar Persija Ini Digadang Jadi Gelandang Modern, Tangguh dan Piawai Bangun Serangan
TRIBUN KALTIM/Nevrianto Hardi Prasetyo
Ichsan Kurniawan saat masih membela Borneo FC mengontrol bola diadang pemain Arema FC, Hendro Siswanto pada pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (22/5/2019). Jelang putaran kedua Liga 1 2021, Icsan Kurniawan direkrut Persija dari AHHA PS Pati. (TribunKaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain AHHA PS Pati, Ichsan Kurniawan dibeli Persija Jakarta dikarenakan memenuhi klasifikasi dan kriteria sebagai sosok gelandang bertahan modern. 

Peran sebagai gelandang modern erat dikaitkan dengan Ichsan yang kuat saat membendung serangan lawan dan piawai dalam membangun serangan.

"Ichsan sempat disebut-sebut sebagai gambaran gelandang bertahan modern. Tak hanya tangguh dalam meredam serangan lawan, dia juga piawai dalam membangun serangan," tutur Media Officer Persija, Kukuh kepada Tribunnews.com, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Persib Gercep Sambar David da Silva, Persija Unggah Kode Tak Mau Kalah, Pemain Anyar Meluncur

BEREBUT BOLA-Pemain Arema FC,Hendro Siswanto (kiri) mengadang pemain Borneo FC, Ichsan Kurniawan pada pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Rabu( 22/5/2019). Borneo FC kalahkan Arema FC dengan 2-0.(TribunKaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo)
BEREBUT BOLA-Pemain Arema FC,Hendro Siswanto (kiri) mengadang pemain Borneo FC, Ichsan Kurniawan pada pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Rabu( 22/5/2019). Borneo FC kalahkan Arema FC dengan 2-0.(TribunKaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo) (TRIBUN KALTIM/Nevrianto Hardi Prasetyo)

Baca juga: Akhir Era Geliz di Persib, Wander Luiz Ikuti Geoffrey, Nama Paulo Josue Mencuat, Bos Beri Kode

Ichsan sendiri diboyong ke Persija untuk memperkuat kedalaman lini tengah Macan Kemayoran. 

Saat ini, Macan Kemayoran bertengger di posisi 7 klasemen Liga 1 dengan 25 poin. 

Dari 17 pertandingan di putaran pertama Liga 1, Persija hanya mampu meraih enam kemenangan, tujuh hasil imbang, dan empat kali kalah. 

Baca juga: Tak Cuma David da Silva, Ini Sederet Pemain Bintang yang Gabung Persib Bandung Musim Ini

BERITA TERKAIT

Ichsan Kurniawan optimistis Persija bisa bangkit di putaran kedua Liga 1 yang dimulai Januari 2022 mendatang. 

Optimisme itu tumbuh setelah Ichsan melihat performa apik Riko Simanjuntak dan kolega di tiga laga terakhir. 

Di mana Persija menang 1-0 atas PS Tira Persikabo 1973 dan sukses melibas PSM Makassar 3-0 tanpa balas, serta menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 0-0. 

"Cukup bagus performa Persija menurut Ichsan, karena beberapa pertandingan ini meraih hasil positif. Semoga konsisten ke depannya dan Ichsan bisa bantu berkontribusi banyak," kata Ichsan. 

Baca juga: Gaet David da Silva, Ini Persiapan Persib Buat Balas Kekalahan dari Persija, Arema FC, dan Persebaya

Ichsan Kurniawan
Ichsan Kurniawan (ist)

Baca juga: Pemain Malaysia Lolos, Elkan Baggott Dijegal Aturan, Netizen Geruduk Akun AFF Minta Keadilan

Ichsan mengaku siap bekerja keras untuk memperebutkan posisi utama, karena dirinya bakal bersaing dengan sejumlah pemain tengah Persija seperti Briaf Fatari, Rohit Chand, dan Dwiki Arya.

Saya tetap optimistis. Tetap kerja keras dalam memberikan performa terbaik. Terkait masalah main atau tidak diserahkan ke pelatih. Yang jelas saat latihan akan terus berkerja keras dan semangat memberikan permainan terbaik agar bsia mendapatkan kepercayaan pelatih.

"Saya tetap optimistis. Tetap kerja keras dalam memberikan performa terbaik. Terkait masalah main atau tidak diserahkan ke pelatih," kata Ichsan.

"Yang jelas saat latihan akan terus berkerja keras dan semangat memberikan permainan terbaik agar bsia mendapatkan kepercayaan pelatih," sambung dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas