Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Data Fakta Jelang Chelsea vs Everton: Keangkeran Stamford Bridge hingga Panggung Reuni Lukaku

Terdapat beberapa data dan fakta menarik yang perlu kamu ketahui jelang laga antara Chelsea kontra Everton dalam laga matchday 17 Liga Inggris.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Data Fakta Jelang Chelsea vs Everton: Keangkeran Stamford Bridge hingga Panggung Reuni Lukaku
DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kanan) berjabat tangan dengan striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku (kiri) di lapangan setelah pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Zenit St Petersburg di Stamford Bridge di London pada 14 September 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 1-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Terdapat beberapa data dan fakta menarik yang perlu kamu ketahui jelang laga antara Chelsea kontra Everton dalam laga lanjutan matchday 17 Liga Inggris, dinihari nanti.

Seperti diketahui bahwa Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Everton yang dibesut Rafael Benitez.

Pertandingan menarik antara Chelsea vs Everton akan dilangsungkan di Stamford Bridge, Jumat (17/12/2021) pukul 02.45 WIB.

Chelsea yang saat ini dilatih Thomas Tuchel masih berada pada posisi ketiga dengan koleksi 36 poin dari 16 laga yang dilakoni.

Kemenangan dibutuhkan Chelsea untuk memangkas jarak poin dengan Manchester City dan Liverpool yang berada pada urutan dua teratas.

Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (kiri) berbicara dengan pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Leeds United di Stamford Bridge di London pada 11 Desember 2021.
Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (kiri) berbicara dengan pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Leeds United di Stamford Bridge di London pada 11 Desember 2021. (GLYN KIRK / AFP)

Chelsea setidaknya memiliki jarak lima poin dari Manchester City selaku pemuncak klasemen.

Alhasil kemenangan melawan Everton akan membantu Chelsea mempersempit jarak poin dengan rivalnya tersebut.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Everton yang bermain kurang konsisten musim ini masih terpelosok ke posisi 14 di tangga klasemen.

Kekalahan telak melawan Crystal Palace pada laga terakhir membuat Everton telah menelan empat kekalahan dari lima laga terakhirnya.

Laga melawan Chelsea pun bisa menjadi kesempatan terakhir bagi Rafael Benitez untuk mempertanggungjawabkan amanahnya sebagai pelatih Everton.

Dilansir laman resmi Chelsea, berikut ini data dan fakta menarik jelang laga kedua tim yang akan digelar di Stamford Bridge, dinihari nanti.

Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (tengah) merayakan golnya dari tendangan penalti untuk menyamakan kedudukan dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021.
Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (tengah) merayakan golnya dari tendangan penalti untuk menyamakan kedudukan dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021. (Ben STANSALL /AFP)

Pertama, soal tingkat kemenangan Chelsea ketika bermain pada hari kamis waktu setempat alias jumat dinihari (waktu Indonesia).

Chelsea ternyata memiliki catatan bagus dengan menisbatkan diri sebagai tim dengan kemenangan terbanyak ketika berlaga pada hari tersebut.

Torehan tujuh kemenangan dalam 11 laga menjadi catatan impresif Chelsea ketika berlaga pada hari itu.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas