Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Siaran Langsung Piala AFF 2020, Indonesia vs Malaysia, Laga Penghakiman Harimau Malaya, Live RCTI

Simak jadwal siaran langsung pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Malaysia pada matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Siaran Langsung Piala AFF 2020, Indonesia vs Malaysia, Laga Penghakiman Harimau Malaya, Live RCTI
BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO
Pemain Timnas Indonesia, Putu Gede (kanan) berebut bola dengan pemain Malaysia Muhammad Safawi (kiri) pada pertandingan semifinal sepakbola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia Sabtu (26/8/2017). Indonesia akhirnya kalah 1-0. BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO 

TRIBUNNEWS.COM - Simak jadwal siaran langsung pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Malaysia pada matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

Pertandingan menarik yang mempertemukan Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Keseruan duel Indonesia vs Malaysia dapat anda saksikan secara langsung Live RCTI dan streaming Vidio pada jam tersebut.

Laga kedua tim tampaknya akan menjadi duel hidup mati terkhusus bagi Malaysia yang diwajibkan untuk meraih kemenangan jika ingin lolos ke semifinal.

Baca juga: Bedah Peluang Timnas Indonesia Jumpa Malaysia di Piala AFF 2020, Potensi Kejutan Shin Tae-yong

Baca juga: Strategi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Bikin Pelatih Malaysia Bingung

Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe berteriak saat mengawal pasukannya di lapangan. Malaysia masuk grup neraka bersama Timnas Indonesia dan Vietnam di Piala AFF 2020.
Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe berteriak saat mengawal pasukannya di lapangan. Malaysia masuk grup neraka bersama Timnas Indonesia dan Vietnam di Piala AFF 2020. (NEWSBEEZER.COM)

Perlu diketahui bahwa Malaysia saat ini masih menduduki posisi ketiga dengan perolehan enam angka.

Tim berjuluk Harimau Malaya tersebut masih terpaut satu poin dari Indonesia dan Vietnam di atasnya.

Dengan menyisakan satu laga sisa, Malaysia seakan diwajibkan untuk meraih kemenangan pada laga pamungkasnya.

Baca juga: Jelang Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Rasakan Efek Taktik Bertahan Kontra Vietnam

BERITA TERKAIT

Hanya saja bukan perkara mudah bagi Malaysia untuk menuntaskan hal tersebut.

Hal ini mengingat Malaysia akan berhadapan dengan Timnas Indonesia yang tengah menanjak performanya di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Keberhasilan Indonesia menahan imbang tanpa gol melawan Vietnam pun dipandang menjadi penilaian meningkatnya kualitas permainan skuat Garuda.

Pemain Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam pada laga Group B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Meski terus diserang Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam pada laga Group B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Meski terus diserang Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/khairishah)

Torehan sembilan gol juga menjadi indikator lini depan Timnas Indonesia tergolong cukup tajam di gelaran Piala AFF 2020.

Malaysia pun mendapatkan tantangan tak mudah untuk bisa mencuri kemenangan saat bertemu Indonesia pada laga penentuan Grup B Piala AFF 2020.

Seandainya Malaysia bermain imbang atau bahkan menelan kekalahan, mereka dipastikan akan tersingkir lebih awal di babak penyisihan grup Piala AFF 2020.

Malaysia Punya Bekal Head to Head Menguntungkan Jumpa Indonesia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas