Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prediksi Indonesia vs Singapura di Piala AFF, Shin Tae-yong Parkir Egy, Taji Irfan & Witan Dinanti

Hadirnya Irfan Jaya dan Witan Sulaeman di lini depan Timnas menjadi momok menakutkan untuk barisan pertahanan tim lawan.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Prediksi Indonesia vs Singapura di Piala AFF, Shin Tae-yong Parkir Egy, Taji Irfan & Witan Dinanti
PSSI/Sham Ma'arif
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI 

TRIBUNNEWS.COM - Shin Tae-yong mengambil keputusan tidak memasukkan Egy Maulana Vikri ke dalam daftar skuat Timnas Indonesia pada semi final leg pertama Piala AFF 2020 melawan Singapura, Rabu (22/12/2021).

Egy yang baru datang pada hari Selasa, (21/12/2021) membuat Shin Tae-yong menginginkan Egy untuk beristirahat lebih dulu.

“Egy tidak akan main untuk pertandingan besok. Memang Egy akan sampai di Singapura hari ini dan besok akan diberikan istirahat," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers.

"Mungkin pertandingan berikutnya baru akan dimainkan,” Lanjutnya.

Ya, ketidakhadiran Egy di laga melawan Singapura nanti malam nampaknya tak akan membuat kepala Shin Tae-yong pusing.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020. (PSSI.ORG)

Baca juga: Prediksi Skor Singapura vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2021: Skuat Garuda Jangan Sampai Mati Kutu!

Baca juga: Live Streaming RCTI, Singapura vs Indonesia Semifinal Piala AFF 2020 Hari Ini, Link Gratis di Sini!

Indonesia masih memiliki barisan winger mumpuni yang atribusinya tak kalah bersinar dengan pemain sekaliber Egy.

Pelatih berusia 52 tahun itu paham betul dengan potensi yang dimiliki oleh barisan pemain Indonesia yang mengutamakan kecepatan.

BERITA TERKAIT

Salah satu yang paling mencolok adalah peran inverted winger yang ia berikan kepada Witan Sulaeman dan Irfan Jaya.

Hadirnya Irfan Jaya di lini depan Timnas menjadi momok menakutkan untuk barisan pertahanan tim lawan, pergerakannya begitu cepat, kemampuan dribelnya juga begitu mumpuni.

Tak hanya itu, akurasi tendangan Irfan Jaya juga begitu mematikan, itu memudahkannya dalam melakukan finishing dengan sepakan dari posisi tak ideal.

Irfan Jaya tak ragu mencoba tembakan dari sudut sempit, sebagaimana yang ia tunjukkan pada pertandingan melawan Borneo FC di BRI Liga 1.

Melakuan atribusi utamanya (cut inside) dari sisi kiri penyerangan Juku Eja, Irfan Jaya memiliki ruang tembak dari dalam kotak penalti.

Dengan spektakuler, pemain berpostur 162 cm tersebut melakukan tendangan plesing kaki kanan yang menghujam pojok kanan gawang Borneo yang dijaga Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Atribusi Irfan Jaya bukan hanya dalam menyerang, tapi juga bertahan, pemain asal Bantaeng tersebut memiliki etos kerja yang luar biasa, ia begitu sibuk melakukan pressing dan membantu pertahanan tim baik di sisi kanan maupun kiri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas