Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ketajaman Irfan Jaya, Tumpuan Timnas Indonesia, Kesayangan Shin Tae-yong & Calon Top Skor Piala AFF

jumlah gol Irfan Jaya akan terus bertambah, performanya begitu legit, ia adalah winger produktif yang memiliki atribut di atas rata-rata.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Ketajaman Irfan Jaya, Tumpuan Timnas Indonesia, Kesayangan Shin Tae-yong & Calon Top Skor Piala AFF
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pesepak bola Timnas Indonesia, Irfan Jaya melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Malaysia dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-4 (1-2) untuk kemenangan Timnas Indonesia. AFP/Roslan RAHMAN 

TRIBUNNEWS.COM - Irfan Jaya menjadi pemain paling tajam untuk Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF tahun ini dengan torhan 3 golnya.

Kualitasnya memang tak pernah diragukan, naluri mencetak gol dan pergerakan cepatnya begitu dibutuhkan Shin Tae-yong untuk membuat lini depan Timnas bertaji.

Ya, Irfan Jaya adalah satu-satunya penyerang di Timnas Indonesia yang selalu tampil dari menit awal pada 4 pertandingan penyisihan grup.

Ia tak pernah dipinggirkan Shin Tae-yong untuk digeser oleh winger elite Timnas Indonesia lainnya.

Baca juga: Saatnya Shin Tae-yong Lirik Yudo Jadi Sriker Utama Timnas Indonesia, Layani Irfan Jaya & Lini Kedua

Baca juga: Timnas Indonesia Kendur di Babak Kedua Lawan Singapura, Ketum PSSI: Harus Diperbaiki Shin Tae-yong

Pesepak bola Timnas Indonesia, Irfan Jaya melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Malaysia dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-4 (1-2) untuk kemenangan Timnas Indonesia. AFP/Roslan RAHMAN
Pesepak bola Timnas Indonesia, Irfan Jaya melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Malaysia dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-4 (1-2) untuk kemenangan Timnas Indonesia. AFP/Roslan RAHMAN (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Kepercayaan yang diberikan oleh juru taktik asal Korea Selatan itu pun mampu ia buktikan di lapangan.

Irfan Jaya masuk dalam daftar top skor Piala AFF 2020 dengan torehan tiga gol, ia hanya kalah produktif dari winger Malaysia, Safawi Rasid dan Teerasil Dangda yang masing-masing sudah mencetak 4 gol.

Jelas jumlah gol Irfan Jaya akan terus bertambah, performanya begitu legit, ia adalah winger produktif yang memiliki atribut di atas rata-rata.

BERITA TERKAIT

Hadirnya Irfan Jaya di lini depan Timnas menjadi momok menakutkan untuk barisan pertahanan tim lawan, pergerakannya begitu cepat, kemampuan dribelnya juga begitu mumpuni.

Tak hanya itu, akurasi tendangan Irfan Jaya juga begitu mematikan, itu memudahkannya dalam melakukan finishing dengan sepakan dari posisi tak ideal.

Irfan Jaya tak ragu mencoba tembakan dari sudut sempit, sebagaimana yang ia tunjukkan pada pertandingan melawan Borneo FC di BRI Liga 1.

Melakuan atribusi utamanya (cut inside) dari sisi kiri penyerangan Juku Eja, Irfan Jaya memiliki ruang tembak dari dalam kotak penalti.

Dengan spektakuler, pemain berpostur 162 cm tersebut melakukan tendangan plesing kaki kanan yang menghujam pojok kanan gawang Borneo yang dijaga Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Atribut Irfan Jaya bukan hanya dalam menyerang, tapi juga bertahan, pemain asal Bantaeng tersebut memiliki etos kerja yang luar biasa, ia begitu sibuk melakukan pressing dan membantu pertahanan tim baik di sisi kanan maupun kiri.

Lalu, ia juga memiliki finishing yang ciamik, meskipun bermain sebagai winger, Irfan Jaya telah menyumbangkan enam gol untuk Laskar Sembada musim ini, terbanyak di antara pemain PSS lainnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas