Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Saatnya Shin Tae-yong Lirik Yudo Jadi Sriker Utama Timnas Indonesia, Layani Irfan Jaya & Lini Kedua

Yudo bisa dijadikan senjata kala Indonesia bertemu Singapura di leg kedua, perannya dapat membuat Irfan Jaya dan Witan tampil lebih menusuk.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Saatnya Shin Tae-yong Lirik Yudo Jadi Sriker Utama Timnas Indonesia, Layani Irfan Jaya & Lini Kedua
Instagram/kushedyahariyudo
Kushedya Hari Yudo Menggiring Bola. 

TRIBUNNEWS.COM - Shin Tae-yong berkali-kali melakukan rotasi di posisi penyerang tengah Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

Bahkan, di pertandingan semi final leg pertama melawan Singapura, Shin Tae-yong melakukan dua pergantian di posisi striker.

Dedik Setiawan yang tampil dari menit pertama, digantikan oleh Ezra Walian di babak yang kedua.

Tak menunjukkan kontribusi yang maksimal, secara mengejutkan Ezra langsung digantikan oleh Hanis Saghara di menit 77'.

Ikhsan Fandi Singapura (atas) melompat untuk menyundul bola saat pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura. Rabu (22/12/2021) Hingga Peluit Panjang Berakhir Singapura berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP)
Ikhsan Fandi Singapura (atas) melompat untuk menyundul bola saat pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura. Rabu (22/12/2021) Hingga Peluit Panjang Berakhir Singapura berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Baca juga: Serba-serbi Piala AFF 2021: Dear Shin Tae-yong, Penyakit Timnas Indonesia Belum Ada Obat Nih

Baca juga: Tanggapan Shin Tae-yong soal Permainan Kasar Timnas Indonesia Bak Preman Pasar di Piala AFF 2021

Dari nama-nama striker yang disebutkan di atas, ada satu striker yang sedikit terlupakan oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Adalah Kushedya Hari Yudo!

Pemain milik Arema itu hanya tampil sebagai starter satu kali selama gelaran Piala AFF 2020, tepatnya saat Garuda bersua Laos di pertandingan kedua.

BERITA TERKAIT

Itupun Yudo dipasang sebagai winger kanan bukan sebagai seorang false nine peran yang kerap diberikan Tae-yong untuknya di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong bisa memanfaatkan atribut Yudo kembali di semi final leg kedua melawan Singapura, tentunya sebagai penyerang tengah, bukan sebagai winger.

Ia bisa menjadi solusi di lini depan Timnas untuk memberi ruang kepada barisan winger Timnas Indonesia yang memiliki ketajaman.

Ya, Yudo yang selama era kepelatihannya belum mencetak gol sama sekali, tetap dipercaya Tae-yong untuk masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia.

Namun, tugasnya memang tidak untuk itu, ia adalah tipikal penyerang yang efisien perihal membuak ruang dan melakukan pressing ke jantung pertahanan lawan.

Yudo memainkan peran sebagai pemain yang berdiri di antara barisan gelandang dan barisan pertahanan lawan.

Ia juga bebas bergerak untuk mengisi lini kiri dan kanan Timnas Garuda.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas