Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Di Balik Promosi Rans Cilegon FC ke Liga 1, Hamka Hamzah yang Cedera Memaksa Main di Laga Bersejarah

Hamka Hamzah bahkan tengah dalam kondisi cedera, namun memaksa bermain karena ingin menjadikan babak semifinal Liga 2 melawan PSIM

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Di Balik Promosi Rans Cilegon FC ke Liga 1, Hamka Hamzah yang Cedera Memaksa Main di Laga Bersejarah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bek Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah berebut bola dengan pesepak bola PSIM Yogyakarta dalam babak Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Rans Cilegon FC melaju ke babak final Liga 2 setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada cerita menarik di laga semifinal Liga 2 antaraRANS Cilegon FC Vs PSIM Yogyakarta, Senin (27/12/2021).

Pada laga itu, bek Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah rupanya tidak dalam kondisi fit 100 persen.




Hamka Hamzah bahkan tengah dalam kondisi cedera, namun memaksa bermain karena ingin menjadikan babak semifinal Liga 2 melawan PSIM Yogyakarta sebagai pertandingan bersejarah baginya. 

Baca juga: Antar Rans Cilegon Promosi ke Liga 1, Hamka Hamzah Mengaku Bakal Pensiun dari Sepakbola Profesional

Pertandingan semifinal Liga 2 2021 antara Rans Cilegon FC Vs PSIM Yogyakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021). Laga ini dimenangkan RANS Cilegon FC dnegan skor 3-0. Mereka berhak melaju ke final sekaligus mendapat tiket promosi ke Liga 1 musim depan.
Pertandingan semifinal Liga 2 2021 antara Rans Cilegon FC Vs PSIM Yogyakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021). Laga ini dimenangkan RANS Cilegon FC dnegan skor 3-0. Mereka berhak melaju ke final sekaligus mendapat tiket promosi ke Liga 1 musim depan. (Lusius Genik/Tribunnews)

Demikian disampaikan Pelatih Rans Cilegon, Rahmad Darmawan usai tim besutannya melibas PSIM dengan skor 3-0 tanpa balas di Stadion Pakansari, Bogor.

"Hamka kena cedera di pertandingan terakhir. Dokter Sapto bilang sebetulnya secara medis Hamka tidak boleh main. Tapi saya bilang sama dokter Sapto agar Hamka bisa main," kata Rahmad.

"Dan Hamka sendiri bilang sama saya mau main, karena pertandingan ini mau dia jadikan satu pertandingan bersejarah buat dia," sambung dia. 

Baca juga: Curhat Hamka Hamzah Seusai Bawa RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1, Ada Pesan Khusus Raffi Ahmad

Pesepak bola Rans Cilegon FC berebut bola dengan pesepak bola PSIM Yogyakarta dalam babak Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Rans Cilegon FC melaju ke babak final Liga 2 setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Rans Cilegon FC berebut bola dengan pesepak bola PSIM Yogyakarta dalam babak Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Rans Cilegon FC melaju ke babak final Liga 2 setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
BERITA TERKAIT

Rahmad menilai, sepanjang pertandingan Rans Cilegon Vs PSIM, Hamka bermain sangat baik. 

Dia berhasil menggalang seluruh pemain bertahan Rans Cilegon untuk tetap solid menahan setiap gempuran PSIM. 

"Dia banyak sekali memotivasi pemain-pemain muda di belakang, menggalang lini belakang, hari ini dia bermain sangat ideal," tutur Rahmad.

Atas dasar itu, Rahmad secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Hamka atas kerja kerasnya yang sukses membawa Rans Cilegon promosi ke Liga 1.

"Itu kenapa saya memberikan terimakasih spesial kepada Hamka. Mungkin dia hari ini sebenarnya kondisi fisiknya hanya 60-70 persen, tapi dia berusaha untuk bisa main hari ini," ujar Rahmad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas