Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Indonesia vs Thailand di Final AFF Akan Perbaiki Rekor Timnas Hadapi Tim Gajah Perang

Timnas Indonesia dan Thailand akan saling berhadapan pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Indonesia vs Thailand di Final AFF Akan Perbaiki Rekor Timnas Hadapi Tim Gajah Perang
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pemain Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) diberi ucapan selamat oleh rekan setimnya Irfan Samaling Kumi (tengah) dan Hanis Saghara Putra setelah mencetak gol pada leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia dan Thailand akan saling berhadapan pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam ini.

Laga menarik Indonesia vs Thailand dijadwalkan akan berlangsung di National Stadium, Singapura.

Keseruan laga yang mempertemukan Indonesia vs Thailand dapat anda saksikan secara langsung Live RCTI dan streaming Vidio.com pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF 2020, Tidak Akan Tentukan Nasib Shin Tae-yong

Leg pertama final Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia melawan Thailand di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021) live RCTI dan streaming gartsi di Vidio.com mulai pukul 18.00 WIB.
Leg pertama final Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia melawan Thailand di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021) live RCTI dan streaming gartsi di Vidio.com mulai pukul 18.00 WIB. (instagram @rctisports Verified)




Laga melawan Thailand akan menjadi ujian terakhir Indonesia untuk mewujudkan impiannya meraih gelar juara perdana Piala AFF pada edisi kali ini.

Performa impresif yang selama ini diperlihatkan oleh Indonesia semenjak dibesut Shin Tae-yong akan diuji dalam laga ini.

Dengan label status tim paling produktif, lini depan Indonesia akan diuji ketajamannya oleh Thailand yang berstatus sebagai tim paling solid bertahannya.

Begitula dari sisi pertahanan dimana bek Indonesia akan mendapatkan tantangan tak mudah untuk menghentikan para penyerang Thailand.

BERITA TERKAIT

Catatan pertahanan Indonesia yang sejauh ini hanya mampu mendulang satu cleansheet menjadi hal yang patut diperbaiki dalam laga ini.

Pemain Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) diberi ucapan selamat oleh rekan setimnya Irfan Samaling Kumi (tengah) dan Hanis Saghara Putra setelah mencetak gol pada leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) diberi ucapan selamat oleh rekan setimnya Irfan Samaling Kumi (tengah) dan Hanis Saghara Putra setelah mencetak gol pada leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Jika Indonesia mampu bermain solid, tanpa cela, dan mampu mengonversikan peluang sekecil apapun untuk menjadi gol tentu ada peluang Garuda bisa menang dalam laga ini.

Stamina dan fokus juga akan menjadi hal penting lain yang perlu dimiliki pemain Indonesia sepanjang pertandingan.

Baca juga: Jadwal Tayang Final Piala AFF 2021, Timnas Indonesia vs Thailand di Leg Pertama, Live RCTI Malam ini

Kemenangan dalam laga ini secara tidak langsung akan melambungkan harapan Indonesia untuk bisa mengakhiri paceklik gelar juara di Piala AFF.

Hal ini mengingat Indonesia hanya perlu bermain imbang pada leg kedua jika Garuda mampu memenangkan laga pada pertemuan pertama kali ini.

Lebih lanjut, kemenangan juga akan membantu Indonesia memperbaiki rekor pertemuan Garuda setiap kali berjumpa Thailand.

SINGAPURA, SINGAPURA - 25 DESEMBER: Amy Recha #7 dari Singapura dibantu oleh kiper Nadeo Arga Winata #23 dari Indonesia setelah upaya tembakan yang gagal pada babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional pada Desember 25, 2021 di Singapura. (Foto oleh Yong Teck Lim/Getty Images)
SINGAPURA, SINGAPURA - 25 DESEMBER: Amy Recha #7 dari Singapura dibantu oleh kiper Nadeo Arga Winata #23 dari Indonesia setelah upaya tembakan yang gagal pada babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional pada Desember 25, 2021 di Singapura. (Foto oleh Yong Teck Lim/Getty Images) (Yong Teck Lim / GETTY IMAGES ASIAPAC / Getty Images via AFP)

Berkaca dari rekor pertemuan kedua tim, Indonesia memang kerap mendapatkan hasil buruk ketika bertanding melawan Thailand.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas