Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dewa United Unggul 1-0 dari PSIM, Perebutan Tiket Terakhir ke Liga 1 Berlangsung Sengit

Babak pertama Martapura Dewa United Vs PSIM Yogyakarta berakhir 1-0, untuk keunggulan anak asuh Kas Hartadi. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dewa United Unggul 1-0 dari PSIM, Perebutan Tiket Terakhir ke Liga 1 Berlangsung Sengit
tribunnews.com/genik
Dewa United Unggul 1-0 dari PSIM, Perebutan Tiket Terakhir ke Liga 1 Berlangsung Sengit 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Babak pertama Martapura Dewa United FC Vs PSIM Yogyakarta berakhir 1-0, untuk keunggulan anak asuh Kas Hartadi. 

Gol bagi Dewa United dicetak oleh Gufroni Al Maruf di menit 45+1. 

Di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021), PSIM Vs Dewa United bertarung untuk mendapatkan tiket terakhir untuk bisa promosi ke Liga 1. 

Laga berlangsung sengit sejak kick off. Kedua klub terlihat berusaha menebar ancaman dengan terus memberikan tekanan di lapangan tengah. 

Memasuki menit 5 pertandingan, Dewa United terlihat mulai mendominasi. Klub asuhan Kas Hartadi unggul dalam penguasaan bola dan memaksa PSIM bermain setengah lapangan. Kondisi ini terjadi hingga menit ke 15 pertandingan. 

Para pemain PSIM cenderung bermain di area pertahanan. Namun, pada menit 19, PSIM berusaha mengancam gawang Dewa United memanfaatkan skema serangan balik. 

BERITA TERKAIT

Kendati demikian, serangan tersebut berhasil dipatahkan. Di sisi lain, beragam serangan yang terus dilancarkan Dewa United terus menemui jalan buntu. Hingga menit ke-25 pertandingan, skor masih imbang 0-0.

Memasuki menit 30, PSIM yang semula dipaksa bertahan tiba-tiba berhasil keluar dari tekanan. PSIM terlihat mulai mengancam area pertahanan Dewa United, mengandalkan permainan cepat di sisi kiri dan kanan lapangan. 

Dewa United kembali mendominasi jalannya pertandingan. Di menit 35, Dewa United terus memberikan tekanan dan berhasil mengancam gawang PSIM. Namun, belum ada peluang baik yang tercipta. Serangan-serangan Dewa United masih terus berhasil dipatahkan.

Kiper PSIM, Imam Arief terlihat terjatuh di lapangan pada menit 44. Dia terjatuh usai berduel dengan pemain Dewa United, demi menghalau bola. 

Menjelang turun minum, tepatnya di menit 45+1, Dewa United mencetak gol Gufroni Al Maruf. Gol berawal dari keberhasilan Gufroni menjangkau bola liar hasil kemelut di dekat kotak pinalti PSIM.

Tak pikir panjang, Gufroni langsung melepaskan tembakan keras ke gawang PSIM. Bola sepakan Gufron gagal dihalau Imam Arief, skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Dewa United.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas