Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Inggris: Tuchel Kian Frustasi Usai Chelsea Ditahan Imbang Brighton

Thomas Tuchel kian frustasi usai Chelsea ditahan imbang Brighton pada lanjutan pekan 20 Liga Inggris tadi malam, Kamis (30/12/2021).

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Liga Inggris: Tuchel Kian Frustasi Usai Chelsea Ditahan Imbang Brighton
JUSTIN TALLIS / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel melihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Thomas Tuchel kian frustasi usai Chelsea ditahan imbang Brighton pada lanjutan pekan 20 Liga Inggris tadi malam, Kamis (30/12/2021).

Chelsea dipaksa pulang dengan satu poin setelah unggul 1-0 dalam 90 menit waktu pertandingan.

Kemenangan di depan mata buyar, ketika pemain Brighton yang masuk di babak kedua, Danny Welbeck mencetak gol pada injury time babak kedua.

Gol Danny Welbeck masuk sejarah klub, karena untuk pertama kalinya Brighton bisa mencetak gol di Stamford Bridge sejak pertemuan pertama pada 1967.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris Tadi Malam: Chelsea Salip Liverpool, Manchester City Makin Kokoh

Striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 29 Desember 2021.
Striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 29 Desember 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Apes bagi Chelsea, tidak hanya hasil pilu yang didapat, The Blues juga ketambahan dua pemain yang mengalami cedera saat melawan Brighton.

Mereka adalah Reece James (cedera hamstring) dan Andreas Christensen (cedera punggung).

"Sangat frustasi dan sangat mengecewakan karena kami memiliki peluang cukup besar," kata Tuchel usai pertandingan, dikutip dari BBC.

BERITA TERKAIT

"Dua perubahan lainnya karena cedera. Para pemain benar-benar kelelahan, keputusan yang mengerikan bahkan tidak diperiksa," sambungnya soal penalti yang tidak dianggap wasit.

Baca juga: Musim Kemarau di Stamford Bridge Berakhir, Welbeck Cetak Gol Pertama Brighton Sejak 1967

Kehilangan Reece James membuat Tuchel kian pusing lantaran kehabisan pemain fullback yang selama ini menjadi andalannya dalam melancarkan serangan Chelsea.

Apalagi pada akhir pekan nanti, Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge.

"Kami memiliki dua (pemain) cedera lagi. Itu intinya, tidak ada yaang lain. Cedera hamstring untuk Reece James.

"Tidak perlu melihat ke depan (lawan Liverpool), kami dapat mencoba menemukan pemain yang bisa bermain. Kami tidak memiliki bek sayap lagi dan semua pemain cedera.

"Kami perlu mencerna ini dan tidak membicarakan pertandingan berikutnya," jelas Tuchel.

Chelsea berhasil naik satu tingkat ke posisi dua klasemen Liga Inggris menggeser Liverpool.

Namun Liverpool masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan dan berpeluang untuk menggeser kembali.

Pada akhir pekan ini kedua tim akan saling berhadapan, ketakutan Tuchel melawan kebangkitan Klopp.

Baca juga: Hasil Brentford vs Man City Liga Inggris: Foden Jadi Pahlawan Kemenangan, Citizens Kokoh di Puncak

Striker Brighton Inggris Danny Welbeck (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 29 Desember 2021.
Striker Brighton Inggris Danny Welbeck (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 29 Desember 2021. (GLYN KIRK / AFP)

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas