Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kiat Beto Konsisten Jadi Top Skor di Liga Indonesia, Target 20 Gol di Setiap Musim Kompetisi

Konsistensi Alberto Goncalves jadi top skor kompetisi sepak bola Indonesia, pasang target tinggi di setiap musim dengan mencetak 20 gol.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Kiat Beto Konsisten Jadi Top Skor di Liga Indonesia, Target 20 Gol di Setiap Musim Kompetisi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Striker Persis Solo, Alberto Goncalves merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sriwijaya FC dalam laga babak 8 besar Liga 2 2021 Grup X di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/12/2021) mal;am. Pada pertandingan tersebut Persis Solo berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 (1-0). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang Persis Solo, Alberto Goncalves keluar sebagai top skor Liga 2 2021 dengan koleksi 11 gol, mulai dari babak penyisihan grup hingga partai final melawan RANS Cilegon FC.

Dia mencetak tujuh gol dari open play dan empat lainnya berasal dari titik putih penalti.

Gelar tersebut menjadi yang kedelapan dalam karier sepakbolanya di Liga Indonesia.

Pada Piala Indonesia 2007, Beto menyandang gelar top skorer dengan koleksi 6 gol.

Baca juga: Komentar Beto Usai Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2020, Mental Skuat Garuda Harus Berubah

Striker sekaligus kapten Persis Solo, Alberto Goncalves Da Costa (tengah) merayakan kemenangan timnya atas RANS Cilegon FC dalam laga babak final Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021) malam. Persis Solo keluar sebagai juara Liga 2 2021 setelah berhasil menumbangkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1 (1-0). Tribunnews/Jeprima
Striker sekaligus kapten Persis Solo, Alberto Goncalves Da Costa (tengah) merayakan kemenangan timnya atas RANS Cilegon FC dalam laga babak final Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021) malam. Persis Solo keluar sebagai juara Liga 2 2021 setelah berhasil menumbangkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1 (1-0). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Di ajang Inter Island Cup tahun 2011 Beto mencetak 5 gol dalam turnamen pramusim liga musim 2011/2012 itu yang membantu Persipura keluar sebagai juara.

Pada musim tersebut, Beto juga keluar sebagai top skor kompetisi resmi sepak bola Indonesia, Indonesia Super League (ISL) dengan koleksi 25 gol.

Konsistensinya terus berlanjut meskipun termakan usia, menjadi top skor Piala Gubernur Kaltim 2016 (5 gol), Piala Bhayangkara 2016 (3 gol), Indonesia Soccer Championship (ISC) 25 gol bersama Sriwijaya FC.

BERITA TERKAIT

Lalu Piala Gubernur Kaltim II tahun 2018 (4 gol), dan yang terbaru top skor Liga 2 2021 dengan gelontoran 11 gol.

Baca juga: Euforia Persis Solo Juara Liga 2 Suporter Laskar Sambernyawa Tumpah ke Jalan di Tengah Guyuran Hujan

Menurut Beto, konsistensi tersebut datang dari dirinya sendiri yang berani memasang target tinggi di setiap musim kompetisi.

Pemain naturalisasi Brasil ini memasang target cetak 20 gol dalam satu musim.

Terlepas dari siapa pesaingnya, dari striker lawan yang mungkin lebih tajam.

"Saya tidak melihat lawan, striker tim ini atau itu. Saya punya target sendiri, setiap musim saya punya target pribadi untuk mencetak 20 gol, mau di liga atau piala lainnya (seperti turnamen pramusim), saya menargetkan itu," ungkap Beto saat menghadiri jamuan di rumah dinas Walikota Surakarta di Loji Gandrung, Surakarta, Jawa Tengah pada Sabtu (1/1/2022) sore.

"Ini menjadi motivasi sendiri buat saya. Saya tidak melihat striker lawan untuk menjadi top skor, saya hanya fokus dengan target saya dan kalau berkesempatan jadi top skor itu lebih baik.

"Tapi target saya tetap mencetak 20 gol dalam satu musim," jelasnya.

Pesepak bola Persis Solo meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Dewa United FC dalam babak Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Pada babak pertama Persis Solo mampu mengungguli Dewa United FC dengan skor 2-1. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Persis Solo meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Dewa United FC dalam babak Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Pada babak pertama Persis Solo mampu mengungguli Dewa United FC dengan skor 2-1. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Beto yang belum terpikirkan untuk pensiun dalam waktu dekat berharap dapat menjaga konsistensinya dalam mencetak gol dan memenuhi target setiap musim cetak 20 gol.

"Untuk tahun ini (2022), kalau bisa saya tetap mencetak 20 gol.

"Kalau dengan 20 gol menjadi top skor liga itu bersyukur, kalau tidak ya tidak apa-apa, yang jelas target pribadi saya bisa tercapai," pungkasnya.

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas