Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hebat! Messi Positif Covid Hanya 5 Hari Sejak Diberitakan, Kini Messi Sembuh dan Negatif Covid-19

Sempat diberitakan positif Covid-19, Lionel Messi tidak butuh waktu lama untuk bisa negatif. Dia sembuh dari Covid-19 hanya beberapa hari saja.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Hebat! Messi Positif Covid Hanya 5 Hari Sejak Diberitakan, Kini Messi Sembuh dan Negatif Covid-19
FRANCK FIFE / AFP
Reaksi penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or dalam upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS- Sempat diberitakan positif Covid-19, Lionel Messi tidak butuh waktu lama untuk bisa negatif. Dia sembuh dari Covid-19 hanya beberapa hari saja.

Dia telah negatif Covid dan siap untuk kembali latihan bersama klub Paris Saint Germain.

Messi telah siap dimainkan untuk klub PSG setelah dia menunjukkan hasil tes negatif COVID-19. Sehingga, Messi akan kembali ke Paris Saint-Germain setelah dinyatakan negatif COVID-19.

Pada Minggu (2/1/2021) lalu, PSG mengumumkan bahwa pemenang Ballon d'Or tujuh kali telah positif Covid-19 saat Messi kembali ke rumahnya di Argentina.

Messi kemudian absen dalam pertandingan PSG saat meraih kemenangan 4-0 atas Vannes di Coupe de France pada hari Senin. Pada laga itu Kylian Mbappe mencetak hat-trick di Stade de la Rabine.

Tetapi klub telah mengungkapkan pemain timnas Argentina itu dinyatakan negatif pada hari Rabu dan dapat tersedia untuk laga tandang pada akhir pekan ini saat PSG bertandang ke Lyon.

Mauricio Pochettino akan bermain tanpa Layvin Kurzawa, yang kembali dari tes positif dan telah ditempatkan dalam isolasi.

BERITA TERKAIT

Messi telah berjuang untuk bisa beradaptasi di Ligue 1 sejak pindah secara sensasional dari Barcelona pada Agustus.

Meskipun ia terlibat langsung dalam 10 gol (enam gol, empat assist) dari 16 penampilan di semua kompetisi, pemain berusia 34 tahun itu hanya mencetak satu gol dalam 11 pertandingan di kompetisi papan atas Liga Prancis.

Penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi bereaksi saat salju turun selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara AS Saint-Etienne dan Paris Saint Fermain (PSG), di stadion Geoffroy-Guichard di Saint-Etienne, Prancis tengah, pada 28 November. 2021.
Penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi bereaksi saat salju turun selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara AS Saint-Etienne dan Paris Saint Fermain (PSG), di stadion Geoffroy-Guichard di Saint-Etienne, Prancis tengah, pada 28 November. 2021. (Jeff PACHOUD / AFP)

Lionel Messi telah dites negatif untuk Covid-19 dan sekarang kembali ke Prancis dan akan melanjutkan pelatihan "dalam beberapa hari mendatang", klub Paris Saint-Germain mengumumkan pada hari Rabu.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu dinyatakan positif terkena virus saat berada di negara asalnya Argentina pekan lalu tetapi dia terbang kembali ke Paris pada hari Rabu.

Dia melewatkan kemenangan 4-0 Piala Prancis PSG melawan Vannes pada hari Senin.

Pemain depan Paris Saint-Germain asal Prancis, Kylian Mbappe
Pemain depan Paris Saint-Germain asal Prancis, Kylian Mbappe (FRANCK FIFE / AFP)

Klub tidak mengatakan apakah Messi akan tersedia untuk pertandingan Ligue 1 pertama mereka sejak liburan musim dingin, di Lyon pada hari Minggu.

"Tes yang dilakukan oleh Leo Messi negatif untuk Covid-19. Dia telah tiba di Paris dan dia akan melanjutkan dengan grup dalam beberapa hari mendatang," kata PSG dalam sebuah pernyataan.

Messi telah mengalami awal yang sulit untuk hidup di ibukota Prancis sejak keluar secara emosional dari Barcelona musim panas lalu.

Pemain depan Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (tengah) diberi selamat oleh rekan setimnya setelah mencetak gol pertamanya selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris-Saint Germain (PSG) dan FC Nantes di The Parc des Princes Stadium di Paris pada 20 November 2021 .
Pemain depan Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (tengah) diberi selamat oleh rekan setimnya setelah mencetak gol pertamanya selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris-Saint Germain (PSG) dan FC Nantes di The Parc des Princes Stadium di Paris pada 20 November 2021 . (Franck FIFE / AFP)

Dia hanya mencetak satu gol dalam 11 penampilan liga untuk PSG, meskipun dia telah mencetak lima gol di Liga Champions.

Klub asal Paris itu juga mengatakan bahwa full-back Layvin Kurzawa telah dites positif Covid pada Rabu dan dalam isolasi diri.

Kiper Gianluigi Donnarumma, bek Juan Bernat, kiper cadangan Sergio Rico, gelandang Danilo Pereira dan remaja Nathan Bitumazala semuanya juga positif Covid dalam seminggu terakhir.

PSG resmi datangkan Gianluigi Donnarumma dengan status bebas transfer dari AC Milan, Kamis (15/7/2021)
PSG resmi datangkan Gianluigi Donnarumma dengan status bebas transfer dari AC Milan, Kamis (15/7/2021) (Website PSG)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas