Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lima Kali Latihan, Pemain Persib Bruno dan Rashid Belum Tampil Meyakinkan

Penampilan dua pemain Persib Bruno dan Rashid dalam lima kali latihan belum meyakinkan. Padahal keduanya segera berlaga di Bali.

Editor: cecep burdansyah
zoom-in Lima Kali Latihan, Pemain Persib Bruno dan Rashid Belum Tampil Meyakinkan
Dok: Persib Bandung
Tiga pemain Persib Bandung saat latihan bersama, Nick Kuipers, Mohamed Rashid dan Geoffrey Castillion 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Persib Bandung telah menggelar lima kali latihan selama di Bali untuk menghadapi putaran kedua atau seri keempat Liga 1 2021/2022.

Selama lima kali latihan tersebut, dua pemain anyar Maung Bandung, Bruno Cantanhede dan David da Silva selalu bergabung.

Dengan sisa waktu yang ada, kedua pemain itu diharapkan bisa beradaptasi dengan cepat.

Sebab pada Jumat (7/1), Persib sudah akan memulai perjuangannya untuk menjadi juara di Liga 1 menghadapi Persita Tangerang.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa yang membutuhkan adaptasi bukan hanya Bruno dan David saja.

Namun Mohammed Rashid harus beradaptasi kembali dengan tim setelah meninggalkan Persib untuk bergabung ke skuat Palestina diajang Arab Cup.

"Bukan hanya Bruno dan David tapi Rashid juga karena dia meninggalkan kami cukup lama dan melewatkan beberapa laga di putaran pertama," ujar Robert selepas memimpin latihan, Rabu (5/1).

BERITA TERKAIT

Mantan arsitek tim Arema Indonesia dan PSM Makassar itu mengarahkan fokusnya terhadap kondisi Bruno dan Rashid. Menurut dia, kondisi keduanya tidak sebaik yang David miliki.

"Bruno dan Rashid juga keluar sedikit terlambat dari masa karantina sehingga dia harus melakukan penyesuaian lebih banyak dari David," katanya.

Menurut pelatih asal Belanda itu, kondisi David yang lebih baik didasari oleh dua alasan. Pertama, David lebih dulu keluar dari masa karantina sehingga memiliki waktu paling banyak untuk proses adaptasi.

Selain itu, Robert menyebut bahwa kondisi David lebih baik lantaran Liga Malaysia selesai belum lama ini. Sehingga kondisi David masih tetap terjaga untuk langsung bermain.

"Tapi jangan lupakan juga Bali itu berbeda. Kelembaban udaranya begitu tinggi dan juga kerap diguyur hujan, cuacanya juga berubah-ubah. Tetapi bukan hanya mereka, yang lainnya juga harus menyeusaikan diri dengan cuaca di sini," katanya.

Di samping itu, Persib kembali menggelar latihan menjelang pertandingan Persita Tangerang. Robert mengatakan seluruh pemain dalam kondisi yang baik. Namun Erwin Ramdani harus menepi karena mengalami cedera.

"Secara keseluruhan pemain dalam kondisi yang baik, tapi Erwin mengalami cedera engkel terkilir dan masih harus menjalani pemulihan," katanya.

Dalam sesi latihan hari ini juga, Robert menyebut Dedi Kusnandar harus mengalami cedera. Pemilik nomor punggung 11 itu cedera di bagian hamstring nya.

"Jadi kami tidak bisa memaksakan Dedi untuk saat ini," katanya.

Pada pertandingan kontra Pendekar Cisadane nanti, pemain yang dipastikan tak akan bisa merumput adalah Ezra Walian dan Victor Igbonefo. Keduanya saat ini masih dalam masa karantina mandiri di Jakarta usai membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

"Ezra dan Victor juga semoga bisa segera bergabung pada tanggal 8 atau 9. Pemain nampak dalam kondisi bagus dalam latihan," katanya. (ferdyan adhy nugraha)

Baca juga: Ketua Adat Kasepuhan Ciptagelar Abah Ugi Nikahi Janda Muda Setelah 5 Bulan Berkenalan

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas