Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Masalah di Manchester United, Skema Ralf Rangnick, Performa Bruno Fernandes & Ramalan Roy Keane

Kesulitan Ralf Rangnick di Manchester United, dengan skema baru, turunnya permainan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford jadi sorotan

Penulis: Gigih
zoom-in Masalah di Manchester United, Skema Ralf Rangnick, Performa Bruno Fernandes & Ramalan Roy Keane
PAUL ELLIS / AFP
Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick (2R) berjabat tangan dengan gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 5 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Situasi yang tidak mudah di kubu Manchester United saat ini, terlebih dengan masalah internal dan rentetan hasil kurang memuaskan di beberapa laga terakhir.

Ralf Rangnick yang dianggap sebagai juru selamat, nampak masih membutuhkan waktu untuk membenahi skuadnya.

Terlebih gaya bermainnya yang membutuhkan adaptasi dari pelatih sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer.

Situasi tidak lebih mudah ketika beberapa pemain senior dikabarkan tidak puas dengan Ralf Rangnick, beberapa bahkan mengancam keluar dari Old Trafford di bulan Januari.

Uniknya, Ralf Rangnick menanggapi dingin dari apa yang terjadi, bahkan di press conference jelang laga Piala FA melawan Aston Villa.

Pria asal Jerman ini tidak menanggapi apa yang terjadi, karena filosofinya adalah membentuk karakter tim dan tidak hanya soal individu.

Gelandang Wolverhampton Wanderers asal Portugal Joao Moutinho (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 Januari 2022.
Gelandang Wolverhampton Wanderers asal Portugal Joao Moutinho (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 Januari 2022. (PAUL ELLIS / AFP)

Baca juga: Prediksi Line-up Manchester United vs Aston Villa di Piala FA, Kecermatan Ralf Rangnick dan Gerrard

Baca juga: Cristiano Ronaldo Mulai Keluhkan Penampilan Manchester United, Intinya Dia Kecewa

Kata kunci 'karakter' adalah yang sedang menghilang di ruang ganti Manchester United.

BERITA REKOMENDASI

Di laga melawan Wolves, semua sepakat bahwa tim tamu bermain lebih baik dibandingkan Manchester United.

Setan Merah tidak mampu berbuat banyak, mereka terus menerus ditekan oleh Wolves, dan tidak ada alasan untuk Manchester United bermain seburuk itu.

Mereka menurunkan semua skuad terbaik yang mereka miliki: Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, Edinson Cavani hingga Raphael Varane.

Minimnya karakter di kubu Manchester United sangat tercermin dari komentar Luke Shaw yang menyebut timnya tidak bersatu dan bermain sebagai 11 individu bukan tim.

Sangat ironis, melihat materi pemain yang dimiliki Manchester United, terlepas dari hasil buruk melawan Wolves, United memang benar-benar bermasalah.

Dan akan selalu ada kambing hitam dari setiap kekalahan Manchester United, mulai dari absennya Harry Maguire dan Paul Pogba, buruknya performa Bruno Fernandes dan Marcus Rashford atau bagaiman tim dianggap terlalu Ronaldo sentris.

Melihat adanya pemberontakan di ruang ganti kepada Ralf Rangnick benar-benar menunjukkan bahwa tim kehilangan arah, dan lebih memilih menyalahkan satu sama lain dibandingkan solusi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas