Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Solusi Tuchel Sempurnakan Skema 3 bek Chelsea: Relakan Rudiger, Boyong Bek Modern Dari Spanyol

Tuchel paham betul mengenai strategi 3 beknya yang membutuhkan pemain belakang yang mampu membangun serangan dengan baik.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Solusi Tuchel Sempurnakan Skema 3 bek Chelsea: Relakan Rudiger, Boyong Bek Modern Dari Spanyol
JOSE JORDAN / AFP
Pemain depan Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) menyundul bola di sebelah bek Villarreal Spanyol Pau Torres selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United, di stadion La Ceramica di Vila-real pada 23 November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Proses perpanjangan kontrak Antonio Rudger bersama Chelsea menemui jalan buntu.

Rudiger menginginkan kenaikan gaji hingga dua kali lipat dari pendapatannya sekarang di Chelsea.

Gaji yang diminta Rudiger mencapai 200.000 poundsterling per pekan alias setara dengan 3,9 Miliar rupiah.

Sementara Chelsea tak ingin menaikan gaji sang pemain setinggi itu, kenaikan gaji Rudiger tak boleh melebihi angka 150.000 poundsterling.

Ditambah, Rudiger yang tampil apik bersama Chelsea selama era Tuchel, kini namanya menjadi bidikan Real Madrid dan Paris Saint-Germain yang siap memberi gaji tinggi kepadanya.

Bek Chelsea asal Jerman Antonio Rudiger melakukan tembakan yang gagal saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021.
Bek Chelsea asal Jerman Antonio Rudiger melakukan tembakan yang gagal saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021. (Ben STANSALL /AFP)

Baca juga: Liverpool Bikin Gebrakan, Kalahkan Chelsea dalam Perburuan Jules Kounde. Ditebus Rp 1,46 Triliun

Baca juga: Berita Chelsea, Pengidola Tuchel Gerah di Barcelona, Kovacic Memesona Lawan, Adama Traore Mencuat

Untuk itu, Chelsea pun sibuk mencari bek kelas eropa yang kualitasnya tak jauh dari Antonio Rudiger.

Dan nama Pau Torres bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai pengganti sepadan Rudiger.

BERITA TERKAIT

Bek sentral berusia 24 tahun itu, sejak musim lalu telah menjadi incaran deretan klub elit Eropa, termasuk Chelsea yang baru-baru ini menyatakan keseriusan untuk mendatangkannya.

Dilansir Sports Illustrated, Chelsea menjadikan Torres target utama sebagai pengganti Antonio Rudiger yang tak kunjung perpanjang kontrak bersama The Blues.

Ya, kualitas Torres memang tidak diragukan, ia menjadi palang pintu utama Villarreal saat mereka menjuarai Liga Eropa 2020/2021.

Ia juga menjadi bagian dari Timnas Spanyol saat berkompetisi dalam ajang Euro 2020, pensiunnya Gerrard Pique dari Timnas Spanyol mampu digantikan olehnya dengan baik.

Perannya tak tergantikan selama berlangsungnya kompetisi empat tahunan itu, dan berhasil mengantar La Furia Roja ke semi final.

Baru-baru ini, ia juga sukses membawa Timnas Spanyol lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, dengan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Grup B Kualifikasi Piala Dunia.

Sejak muda, mental bertandingan Pau Torres sudah terasah, ia memulai karir profesionalnya bersama Villarreal di usia 19 tahun.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas