Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pragmatisme Manchester United di Bawah Ralf Rangnick, Ubah Peran Ronaldo, Permudah Fred dan Bruno

Pragmatisme Ralf Rangnick terbukti ampuh untuk Manchester United, mengubah peran Cristiano Ronaldo dan mengandalkan Bruno Fernandes juga sangat pentin

Penulis: Gigih
zoom-in Pragmatisme Manchester United di Bawah Ralf Rangnick, Ubah Peran Ronaldo, Permudah Fred dan Bruno
BEN STANSALL / AFP
Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick (tengah) meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 19 Januari 2022/Pragmatisme Ralf Rangnick terbukti ampuh untuk Manchester United, mengubah peran Cristiano Ronaldo dan mengandalkan Bruno Fernandes juga sangat penting 

TRIBUNNEWS.COM -  Manchester United berhasil menang menghadapi Brentford dalam lanjutan Liga Inggris.

Bak oase di tengah kritik kencang terhadap performa Manchester United yang inkonsisten, kemenangan 1-3 tersebut sangat penting untuk Setan Merah.

Secara permainan, Manchester United bak bermuka dua, di babak pertama, United sangat meragukan, bahkan jika tanpa De Gea, United jelas akan kalah di babak pertama.

Namun, di babak kedua, permainan Manchester United, bak mimpi untuk Ralf Rangnick.

Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick (kiri) mengganti striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo (C) untuk bek Manchester United Inggris Harry Maguire selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 19 Januari, 2022.
Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick (kiri) mengganti striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo (C) untuk bek Manchester United Inggris Harry Maguire selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Manchester United di Brentford Community Stadium di London pada 19 Januari, 2022. (Ben STANSALL / AFP)

Baca juga: Hasrat Arsenal untuk Segera Mendatangkan Riqui Puig dari Barca, Gelandang Berjuluk The Next Iniesta

Baca juga: Man United Raih Kemenangan atas Brentford, Rangnick Sesumbar Temukan Posisi Terbaik Bruno Fernandes

Pendekatan pragmatis Ralf Rangnick sangat berpengaruh, pasalnya, di babak kedua Manchester United jauh lebih seimbang dan dominan.

Tetapi, yang lebih penting, adalah bagaimana Ralf Rangnick mengubah Cristiano Ronaldo lebih bermain sebagai tim dibandingkan superstar.

Lini tengah Manchester United solid di babak kedua, Fred memberi pengaruh besar terhadap pergerakan bola tim tamu.

BERITA TERKAIT

Dengan Scott McTominay lebih banyak bermain menusuk, Fred, memberikan opsi untuk membagi bola kepada para pemain.

Sebagai pembanding, di babak pertama, Manchester United tidak bisa keluar dari tekanan Brentford.

Salah satunya, adalah pasokan bola kepada lini tengah yang buntu, pasalnya, Brentford mengisi celah antara pemain belakang dan gekandang.

Selain itu, pengambilan keputusan yang kerap terlambat membuat Manchester United tidak bisa menciptakan satupun peluang bersih di babak pertama.

Sebagai contoh, adalah bagaimana David de Gea terlambat memberikan bola kepada Anthony Elanga yang berdiri bebas, atau Diogo Dalot yang lebih banyak melakukan dribble dibandingkan memberikan umpan kepada Fred.

Apa yang mengubah Manchester United di babak kedua, adalah pengambilan keputusan  yang lebih cepat.

Peran minor Cristiano Ronaldo yang lebih menjemput bola dan turun membantu, punya pengaruh besar.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas