Superskor

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Coutinho Bisa Membantu Brasil Menggantikan Neymar yang Cedera kata Tite, 12 Bulan Tak Main di Timnas

Pelatih Brasil, Tite optimistis bahwa Philippe Coutinho dapat membantu Brasil untuk menggantikan Neymar yang cedera

Penulis: Muhammad Barir
Coutinho Bisa Membantu Brasil Menggantikan Neymar yang Cedera kata Tite, 12 Bulan Tak Main di Timnas
Instagram @phil.coutinho
Gelandang Brasil Philippe Coutinho 

TRIBUNNEWS.COM, QUITO- Pelatih Brasil, Tite optimistis bahwa Philippe Coutinho dapat membantu Brasil untuk menggantikan Neymar yang cedera dalam penampilan pertamanya bersama tim nasional selama lebih dari 12 bulan.

Coutinho awal bulan ini bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona.

Dia ‚Äč‚Äčakan bermain untuk Selecao menggantikan Lucas Paqueta yang diskors pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Kamis melawan Ekuador.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak bermain untuk Brasil sejak Oktober 2020 setelah menjalani operasi lutut pada Januari 2021.

Kembalinya Coutinho bertepatan dengan absennya Neymar untuk laga kualifikasi karena cedera pergelangan kaki.

Neymar Jr. (kanan) menyelamati Philippe Coutinho selepas mencetak gol timnas Brasil ke gawang Kosta Rika dalam partai Grup E Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, Jumat (22/6/2018).
Neymar Jr. (kanan) menyelamati Philippe Coutinho selepas mencetak gol timnas Brasil ke gawang Kosta Rika dalam partai Grup E Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, Jumat (22/6/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

"Orang-orang selalu menginginkan Neymar, tetapi terkadang hal-hal tidak terjadi seperti yang Anda inginkan," kata Tite kepada wartawan dikutip Fotmob.

“Kami sayangkan bahwa Neymar tidak bisa berada di sini, tetapi kami memiliki opsi lain. Saya berbicara tentang Coutinho. Dia adalah pemain yang bisa memainkan peran itu dan saya percaya pada kualitasnya."

"Coutinho adalah pemain penting dan dia telah pulih ke level terbaiknya."

Gelandang Aston Villa asal Brasil Philippe Coutinho (kiri) mencetak gol kedua mereka melewati kiper Spanyol Manchester United David de Gea selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester Utd di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 15 Januari 2022.
Gelandang Aston Villa asal Brasil Philippe Coutinho (kiri) mencetak gol kedua mereka melewati kiper Spanyol Manchester United David de Gea selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester Utd di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 15 Januari 2022. (Lindsey Parnaby / AFP)

Dia menambahkan: "Dari sudut pandang sosial dan manusia, saya tahu berapa banyak waktu yang telah dia investasikan dan tantangan yang dia hadapi untuk pulih dari cedera."

Mantan pemain depan Liverpool, Coutinho telah memulai kehidupan di Villa dengan cerah, mencetak gol penyama kedudukan dalam hasil imbang 2-2 dengan Manchester United pada debutnya.

Brasil telah mengamankan tempat mereka di Qatar 2022, tetapi Tite ingin mendorong para pemainnya di kualifikasi melawan Ekuador dan juga Paraguay.

"Saya pikir emosi dan perasaan akan lebih ringan tetapi tidak, kami memiliki emosi dan kecemasan yang sama," kata Tite.

"Saya ingin menguji pemain di kualifikasi mendatang. Saya masih memiliki tekanan yang sama."

Tite menegaskan bahwa dia akan menurunkan pemain Real Madrid Vinicius Junior melawan Ekuador bersama dengan Raphinha dan Matheus Cunha.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
37
28
6
3
96
24
72
90
2
Liverpool
36
26
8
2
89
24
65
86
3
Chelsea
36
20
10
6
73
31
42
70
4
Tottenham
37
21
5
11
64
40
24
68
5
Arsenal
36
21
3
12
56
45
11
66
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas