Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Timnas Indonesia vs Timor Leste - Ladang Shin Tae-yong Berburu Obat Penawar Kegalauan

Laga melawan Timor Leste seakan menjadi kesempatan Shin Tae-yong untuk mencari obat penawar kegalauannya bersama Timnas Indonesia.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Sorotan Timnas Indonesia vs Timor Leste - Ladang Shin Tae-yong Berburu Obat Penawar Kegalauan
dok: PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam sesi pre-match conference kontra Timor Leste di Bali, Rabu (26/1/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga ujicoba melawan Timor Leste sebanyak dua kali pada agenda FIFA Matchday edisi kali ini.

Laga pertama antara Timnas Indonesia vs Timor Leste dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27/1/2022) malam ini.

Keseruan laga Timnas Indonesia vs Timor Leste dapat anda saksikan secara langsung Live Indosiar pukul 19.00 WIB.

Laga melawan Timor Leste seakan menjadi ladang kesempatan Shin Tae-yong untuk mencari obat penawar kegalauannya bersama Timnas Indonesia.

Baca juga: Pemain ke-12 Absen di Laga Uji Coba Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Janjikan Kado Indah

Baca juga: Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Timor Leste, Malam Ini Live Indosiar, Ini Link Vidio.com Gratis

Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste dapat disaksikan secara gratis dengan live streaming Indosiar dan Vidio.com, Kamis (27/1/2022) malam ini mulai pukul 19.00 WIB.
Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste dapat disaksikan secara gratis dengan live streaming Indosiar dan Vidio.com, Kamis (27/1/2022) malam ini mulai pukul 19.00 WIB. (Instagram @Vidiosports)

Seperti diketahui bahwa salah satu kegalauan yang dimiliki Shin Tae-yong sejak menangani timnas yakni perihal minimnya opsi pemain penyerang.

Sedikitnya opsi penyerang memang terasa wajar mengingat kompetisi Liga 1 yang menjadi penyuplai utama pemain timnas kebanyakan lebih mengandalkan penyerang asing.

Alhasil menit bermain para penyerang lokal menjadi terbatas dan sulit untuk berkembang secara maksimal.

Baca juga: Jelang Laga Lawan Timor Leste, Pelatih Fisik Timnas Indonesia Akui Kondisi Otot Pemain Tak Maksimal

BERITA TERKAIT

Salah satu bukti kegalauan Shin Tae-yong terjadi pada gelaran Piala AFF 2020 lalu dimana penyerang Timnas Indonesia kalah produktif.

Dari empat opsi penyerang yang dimiliki Timnas Indonesia, hanya Ezra Walian saja yang mampu mencetak gol di Piala AFF 2020.

Pesepak bola Malaysia, Putra Nadher Amarhan Maderner (kiri) merebut bola dari kaki pesepak bola Timnas Indonesia, Ezra Walian dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-4 (1-2) untuk kemenangan Timnas Indonesia. AFP/Roslan RAHMAN
Pesepak bola Malaysia, Putra Nadher Amarhan Maderner (kiri) merebut bola dari kaki pesepak bola Timnas Indonesia, Ezra Walian dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-4 (1-2) untuk kemenangan Timnas Indonesia. AFP/Roslan RAHMAN (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Satu-satunya gol yang dicetak Ezra Walian terjadi saat Timnas Indonesia bertemu Singapura pada laga semifinal.

"Di liga Indonesia striker juga banyak pakai orang asing. Maka dari itu pemain-pemain Indonesia, khususnya striker, susah sekali," ujar Shin Tae-yong setelah laga final leg kedua melawan Thailand di Piala AFF 2020 lalu.

Baca juga: Skenario Terbaik Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Kalahkan Timor Leste, Geser Singapura

Kini, Shin Tae-yong memiliki kesempatan untuk kembali beraksi dalam berburu obat penawar kegalauannya menangani skuat Garuda.

Dan laga melawan Timor Leste menjadi kesempatan bagi Shin Tae-yong untuk menyulap lini depan timnya menjadi tajam.

Rapuhnya lini pertahanan Timor Leste menjadi hal yang perlu dimanfaatkan oleh para penyerang Garuda dalam laga nanti malam.

Aksi Ronaldo Kwateh dalam laga uji coba timnas U-18 Indonesia versus Anyalaspor U-18 di Turki, Rabu (24/11/2021).
Aksi Ronaldo Kwateh dalam laga uji coba timnas U-18 Indonesia versus Anyalaspor U-18 di Turki, Rabu (24/11/2021). (pssi.org)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas