Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Persib vs Persikabo, BRI Liga 1 Malam Ini, 9 Pemain Maung Bandung Positif Covid-19

Pihak Persib Bandung mengkonfirmasi ada sembila pemain yang positif Covid-19 jelang pertandingan pekan 21 BRI Liga 1 2021 melawan Persikabo.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Jelang Persib vs Persikabo, BRI Liga 1 Malam Ini, 9 Pemain Maung Bandung Positif Covid-19
Dok: Persib Bandung
Statement Persib Bandung 

TRIBUNNEWS.COM.COM - Kabar kurang mengenakan menimpa Persib Bandung jelang pertandingan pekan 21 BRI Liga 1 2021 melawan Persikabo, Sabtu (29/1/2022) malam ini.

Rencananya duel antara Persib Bandung vs Persikabo berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, mulai pukul 20.45 WIB.

Namun beberapa jam sebelum kick off, tepatnya pada pukul 10.00 WIB, pihak Persib Bandung membagikan statement mengenai kondisi pemainnya.

Pihak Persib Bandung mengkonfirmasi ada sembila pemain yang positif Covid-19.

Baca juga: Sorotan BRI Liga 1 - Momentum Persib, Persebaya & Bali United Manfaatkan Kekalahan Bhayangkara FC

Baca juga: Siaran Langsung BRI Liga 1 2021 - Persebaya vs PSS, Persib vs Persikabo, Live Indosiar Malam Ini

Selebrasi pemain Persib Bandung setelah Mohammed Rashid (kiri bawah) mencetak gol ke gawang Borneo FC pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) malam. Persib Bandung mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 (0-0) berkat gol Mohammed Rashid (63'). Tribunnews/Muhammad Nursina
Selebrasi pemain Persib Bandung setelah Mohammed Rashid (kiri bawah) mencetak gol ke gawang Borneo FC pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) malam. Persib Bandung mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 (0-0) berkat gol Mohammed Rashid (63'). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19." tulis pernyataan Persib.

Kesembilan pemain yang dinyatakann Covid-19 masih dirahasiakan oleh Maung Bandung.

Para pemain yang terpapar Covid-19 tanpa gejala itu telah memulai proses karantina mandiri.

BERITA TERKAIT

Langkah selanjutnya yang dilakukan adalah berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait permasalahan ini.

"Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas Covid-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar Covid-19 dan pemain lainnya." lanjut pernyataan Persib.

"Saat ini para pemain Persib yang terpapar Covid-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala.

"Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar para pemain tersebut dapat kembali berlatih, bermain dan memberikan yang terbaik untuk PERSIB.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan satgas Covid-19 dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 guna menciptakan iklim kompetisi sepakbola Indonesia yang lebih kondusif di masa pandemi ini."

"Sebagai peserta kompetisi, Persib tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada." bunyi akhir pernyaataan.

Robert Alberts bersama jajaran pelatihnya memberikan pemahaman taktik kepada seluruh pemain Persib Bandung
Robert Alberts bersama jajaran pelatihnya memberikan pemahaman taktik kepada seluruh pemain Persib Bandung (Dok: Persib Bandung)

Maung Bandung sendiri memiliki kesempatan untuk merangsek ke posisi dua klasemen BRI Liga 1 2021 dengan syarat mengalahkan Persikabo.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas