Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Jakarta Vs Persiraja, Sudirman Pantang Remehkan Klub Papan Bawah 

Pelatih Persija, Sudirman menyebut Persiraja telah menjadi klub yang berbeda setelah mendatangkan banyak pemain baru di bursa transfer paruh musim

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persija Jakarta Vs Persiraja, Sudirman Pantang Remehkan Klub Papan Bawah 
TRIBUNNEWS.COM/Muhammadnursina
Pesepak bola Persija Jakarta, Marko Simic (depan kiri) hendak bersalaman dengan rekannya, Makan Konate (kanan) saat melawan Persela Lamongan pada pekan 20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022) malam. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 dari gol Malik Risaldi (59') untuk Persela Lamongan, dan Marco Motta (81') untuk Persija Jakarta. Tribunnews/Muhammad Nursina 

Persija Jakarta Vs Persiraja, Sudirman Pantang Remehkan Klub Papan Bawah 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta tidak ingin meremehkan Persiraja Banda Aceh yang kini menghuni peringkat 18 klasemen BRI Liga 1 musim 2021/2022. 

Diketahui, Macan Kemayoran bakal menghadapi Persiraja di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022) besok. 

Pelatih Persija, Sudirman menyebut Persiraja telah menjadi klub yang berbeda setelah mendatangkan banyak pemain baru di bursa transfer paruh musim lalu. 

Baca juga: Arema di Puncak, Filosofi Mourinho Menular ke Almeida, Tak Perlu Main Cantik yang Penting Menang

Bek Persiraja Banda Aceh, Andika Kurniawan (kanan) melakukan tekel kepada gelandang PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila (tengah) pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) sore. Laga tersebut dimenangkan PSS Sleman dengan skor 4-1 (3-0). Tribunnews/Muhammad Nursina
Bek Persiraja Banda Aceh, Andika Kurniawan (kanan) melakukan tekel kepada gelandang PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila (tengah) pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) sore. Laga tersebut dimenangkan PSS Sleman dengan skor 4-1 (3-0). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Live Streaming Persija Vs Persiraja, Masih Karantina Covid-19, Riko Simanjuntak Dipastikan Absen 

Organisasi permainan Persiraja diyakini telah lebih baik dibandingkan di putaran pertama. 

"Memang di putaran pertama kita bisa unggul 1-0 saat lawan Persiraja. Tapi bukan berarti Persiraja yang dulu sama dengan Persiraja sekarang." 

BERITA TERKAIT

"Persiraja sekarang banyak tambahan pemain, organisasi main mereka lebih baik dibandingkan putaran pertama kemarin," tutur Sudirman saat konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (29/1/2022). 

Selain itu Sudirman menekankan bahwa ada sejumlah pemain asing yang harus diwaspadai skuat Macan Kemayoran. 

Baca juga: Live Streaming Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Prediksi Line-up, Pemain yang Lembek, Minggir!

Sebab kehadiran pemain-pemain asing tersebut membuat Persiraja tampil lebih kuat. 

"Mereka ada beberapa pemain asing yang patut kita waspadai pada pertandingan besok, karena mereka bisa mengubah performa Persiraja di putaran pertama berbeda sekali dengan yang sekarang," ujar Sudirman

Pemain gelandang Persija, Rohit Chand memastikan timnya sudah siap secara fisik dan mental untuk menghadapi Persiraja

Dia berharap bisa tampil baik untuk bisa mempersembahkan kemenangan bagi Macan Kemayoran..

"Persiapan kami sangat baik, kami siap untuk pertandingan melawan Persiraja. Kami siap secara mental dan fisik," ujar Rohit.

Baca juga: Cerita Kemarahan Shin Tae-yong di Ruang Ganti Timnas: Siapapun yang Main Tadi Harus Evaluasi

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand (depan) menggiring bola dibayangi gelandang Bali United, Fadil Sausu pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand (depan) menggiring bola dibayangi gelandang Bali United, Fadil Sausu pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammadnursina)

"Di laga terakhir melawan Persiraja kita memetik kemenangan, semoga di pertemuan kali ini saya akan bermain baik," sambung dia. 

Rohit menekankan bahwa tidak ada klub di Liga 1 yang lemah. Semuanya adalah tim kuat termasuk Persiraja

Atas dasar itu Rohit memastikan bahwa dirinya dan rekan-rekan di Persija tidak akan meremehkan Persiraja.

"Sebagaimana dikatakan pelatih, mereka ada banyak tambahan pemain dan lebih baik. Saya pikir setiap klub di Liga 1 kuat, kita tidak bisa meremehkan satupun tim. Jadi kita sudah siap untuk pertandingan ini," kata Rohit Chand.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas