Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong Tingkatkan Mental Pemain Jelang Laga Kedua Lawan Timor Leste

Shin Tae-yong sudah mengetahui aspek apa yang perlu diperbaiki dari timnas Indonesia untuk melawan Timor Leste pada laga kedua.

Penulis: Domu D. Ambarita
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Shin Tae-yong Tingkatkan Mental Pemain Jelang Laga Kedua Lawan Timor Leste
instagram @sports.indosiar Sudah Diverifikasi
Laga kedua Timnas Indonesia vs Timor Leste dalam agenda FIFA Matchday akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, hari ini, Minggu (30/1/2022) live Indosiar pukul 19.00 WIB. 

SETELAH menang 4-1 atas Timor Leste, Indonesia kembali akan menghadapi lawan yang sama dalam pertandingan uji coba untuk yang kedua kali.

Pertandingan akan digelar di Stadion Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/2022) hari ini.

Skuad Garuda menang berkat gol Ricky Kambuaya, Pratama Arhan, dan dua gol bunuh diri Georgino Jose Alexandro Mendonca da Silva serta Filomeno.




Sementara itu, gol semata wayang milik Timor Leste dicetak oleh Paulo Gali Freitas.

Meski timnas Indonesia menang, pelatih Shin Tae-yong tak puas dengan penampilan anak didiknya.

"Memang kami menang 4-1, tetapi sangat mengecewakan untuk pertandingan ini. Saya pikir performa babak pertama harus dievaluasi," kata Shin Tae-yong.

"Dengan penampilan seperti ini, kami tidak akan menjadi tim yang kuat di Asia Tenggara. Semua pemain harus evaluasi. Saya akan berusaha agar tidak terjadi untuk kedua kalinya," ujar Shin Tae-yong.

BERITA TERKAIT

Shin Tae-yong pun sudah mengetahui aspek apa yang perlu diperbaiki dari timnas Indonesia untuk melawan Timor Leste pada laga kedua.

"Saya akan berusaha lebih agar ada perkembangan dengan baik, mungkin harus meningkatkan mental pemain. Jadi, pertandingan kali ini memang tidak memuaskan," tuturnya.

Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan membeberkan kondisi terkini cedera yang sempat dialami sebelum laga FIFA Matchday melawan Timor Leste.

Pratama Arhan menjadi salah satu aktor kemenangan timnas Indonesia atas Timor Leste dengan skor 4-1 pada Kamis (27/1/2022).

Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 dari Timor Leste hingga babak pertama usai sampai 15 menit awal babak kedua pertandingan.

Namun setelahnya Indonesia sukses berbalik unggul, Pratama Arhan membukukan satu gol lewat eksekusi penalti.

Pemain PSIS Semarang itu baru dimasukkan ke babak kedua, namun dampak yang diberikan bagi timnas Indonesia sangat nyata.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas