Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dokter Tim Persija Jakarta: Riko dan Maman Sulit Menghindari Kontak Dengan Orang Di Luar Klub

Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan memastikan bahwa Riko Simanjuntak dan Maman Abdurahman selama ini terus menerapkan protokol kesehatan

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dokter Tim Persija Jakarta: Riko dan Maman Sulit Menghindari Kontak Dengan Orang Di Luar Klub
Instagram @memendurehmen56
Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurahman 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan memastikan bahwa Riko Simanjuntak dan Maman Abdurahman selama ini terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Namun yang terjadi Riko dan Maman terkonfirmasi positif Covid-19 di tengah berlangsungnya kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 di Provinsi Bali. 

Menurut dokter Donny, Riko dan Maman bisa terkonfirmasi positif Covid-19 karena sulit menghindari kontak erat dengan orang-orang asing di luar klub. 

Bek PSIS Semarang, Aqsha Saniskara Prawira (kanan) merebut bola dari pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (tengah) pada lanjutan pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022) malam. PSIS Semarang takluk 1-2 (1-1) dari Persija Jakarta karena brace Marko Simic (14', 69'), dan gol balasan yang dicetak Eka Febri Yogi Setiawan. Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Bek PSIS Semarang, Aqsha Saniskara Prawira (kanan) merebut bola dari pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (tengah) pada lanjutan pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022) malam. PSIS Semarang takluk 1-2 (1-1) dari Persija Jakarta karena brace Marko Simic (14', 69'), dan gol balasan yang dicetak Eka Febri Yogi Setiawan. Tribunnews.com/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS.COM/Muhammadnursina)

Lokasi menginap di hotel diduga menjadi satu sebab dua penggawa Macan Kemayoran itu terinfeksi Covid-19.

"Soal itu wallahu a'lam (Hanya Tuhan yang tahu sebab Riko dan Maman positif Covid-19)," tutur dokter Donny kepada Tribunnews.com, Rabu (2/2/2022).

"Pada dasarnya mereka bukan orang yang sering keluar, tapi kan yang namanya kita di hotel, kontak dengan orang di luar klub selalu bisa terjadi. Dan kita tidak tahu kapan dan dimana itu terjadi," papar dia. 

BERITA TERKAIT

Sosok Maman Abdurahman yang merupakan pemain senior Persija, dipastikan terus menaati protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. 

Bek berusia 39 tahun itu bahkan selalu ada di kamarnya ketika tidak ada kegiatan latihan maupun pertandingan. 

"Maman selalu patuh protokol kesehatan, dia selalu ada di kamar," ungkap dokter Donny.

Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan bersiap memberikan penanganan kepada pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.
Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan bersiap memberikan penanganan kepada pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. (Media Persija)

Dokter Donny enggan menyalahkan siapapun atas temuan dua kasus positif Covid-19 di dalam Persija Jakarta

Yang terpenting saat ini adalah memastikan Riko dan Maman segera sembuh dari infeksi.

"Saya rasa pada dasarnya kita tidak bisa menyalahkan siapapun. Yang harus kita pikirkan adalah kita sudah berusaha disiplin dan sekarang ini yang kita lihat ini ada kasus positif Covid-19," tutur dia.

"Kita lebih baik fokus ke bagaimana cara kita mengatasi kasus itu," imbuh dokter Donny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas