Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kalau Bukan Teja Paku Alam, Persib Bisa Amburadul

Kalau bukan Teja, atau misalkan dia tidak dalam peforma terbaiknya, bisa saja gol Bhayangkara FC lebih dari satu gol.

Editor: cecep burdansyah
zoom-in Kalau Bukan Teja Paku Alam, Persib Bisa Amburadul
Media Persib Bandung
Teja Paku Alam Persib Bandung 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pengamat sepakbola, yang juga sempat menjabat sebagai Sekretaris Persib Bandung era 90'an, Wawan Dermawan, mengatakan kehilangan beberapa pemain, bahkan jajaran pelatihnya sebelum pertandingan, bagaimana pun telah mempengaruhi kualitas dan kesiapan Persib untuk menghadapi laga. 

Pada laga melawan Bhayangkara FC, Persib kembali harus tampil dengan mengandalkan beberapa pemain muda yang selama ini selalu berada di bangku cadangan. 

"Meski secara kualitas para pemain muda memiliki harapan,  masih jarangnya mereka dimainkan sejak menit pertama membuat mereka canggung menghadapi pertandingan sebesar ini. Itu sebabnya, beberapa kali mereka salah dalam memberikan umpan kepada rekannya atau mengantisipasi pergerakan pemain lawan," ujar Wawan saat dihubungi melalui telepon, Minggu (6/2).

Wawan menilai hal itu suatu kewajaran. Namun, yang membuatnya heran, kata Wawan, pada laga kali ini hal serupa  ternyata juga terjadi pada para pemain yang kerap menjadi starter sejak menit pertama.

"Dalam pertandingan kali ini, kelihatan para pemain justru lebih banyak berjalan kaki di lapangan, seolah hanya menonton aliran bola yang dilakukan para pemain Bhayangkara FC. Bahkan, penampilan Bruno Cantanhede sangat mengecewakan, bukannya bertugas sebagai predator gawang lawan, ia justru cukup banyak kehilangan bola, dan terus menerus melakukan pelanggaran yang akhirnya mendapatkan kartu kuning di babak pertama," ucapnya.

Celakanya,  kesalahan-kesalahan tersebut terus berlanjut di babak kedua. Bahkan beberapa kali upaya antisipasi memberikan umpan atau membuang bola yang dilakukan, justru dapat dimanfaatkan lawan untuk menjadi ancaman bagi Persib.

Beruntung, Persib Bandung memiliki Teja Paku Alam di bawah mistar gawang, yang mampu tampil apik, dengan menggagalkan sejumlah peluang berbahaya yang diciptakan pemain lawan.

BERITA TERKAIT

"Kalau bukan Teja, atau misalkan dia tidak dalam peforma terbaiknya, bisa saja gol Bhayangkara FC lebih dari satu gol. Namun, Teja tampil dengan sangat baik untuk terus bertahan menghadapi sepakan-sepakan par pemain lawan sepanjang pertandingan," ujar Wawan.

Ia pun berharap, untuk pertandingan selanjutnya, kondisi tim dapat lebih baik dan para pemain dan anggota tim Persib yang terpapar Covid-19 dapat segera pulih dan dapat kembali bergabung.

"Mudah-mudahan menghadapi pertandingan selanjutnya, tim Persib Bandung bisa lebih baik, dan pemain juga pelatih dapat segera pulih, agar segera bergabung dan menghasilkan tambahan poin untuk menempel ketat pemuncak klasemen BRI Liga 1 musim ini," katanya. (cipta permana)

Baca juga: Tujuh Tembakan Striker Persib Mandul

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas