Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Beckham Putra Ingin Ikuti Jejak Gian Zola, Juara Piala AFF U23 dengan Skuat Timnas Indonesia U-23

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha ingin mengikuti jejak kakaknya, Gian Zola yang sukses juara Piala AFF U-23 2019.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Beckham Putra Ingin Ikuti Jejak Gian Zola, Juara Piala AFF U23 dengan Skuat Timnas Indonesia U-23
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas U19 Indonesia Beckham Putra Nugraha berdoa sebelum memulai pertandingan melawan Timnas Korea Utara pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala AFC U19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1 dan berhak melaju keputaran final piala AFC U19 2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha ingin mengikuti jejak kakaknya, Gian Zola yang sukses merengkuh gelar juara Piala AFF U-23 bersama skuat Garuda Muda, Timnas Indonesia U-23.

Gian Zola menjadi skuat Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Indra Sjafri untuk gelaran Piala AFF U-23 di Kamboja.

Indonesia berhasil melaju ke partai puncak Piala AFF U-23 2019 dan mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Malaysia Live SCTV, Pelatih Negeri Jiran Gelisah Jelang Piala AFF U23 2022

Striker Persib Bandung, Frets Butuan (tengah) merayakan golnya ke gawang Madura United bersama dua rekannya, Beckham Putra Nugraha (kiri) dan Dedi Kusnandar (kanan) pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persib Bandung menang tipis 0-1 berkat gol Frets Butuan pada menit ke-8. Tribunnews/Muhammad Nursina
Striker Persib Bandung, Frets Butuan (tengah) merayakan golnya ke gawang Madura United bersama dua rekannya, Beckham Putra Nugraha (kiri) dan Dedi Kusnandar (kanan) pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persib Bandung menang tipis 0-1 berkat gol Frets Butuan pada menit ke-8. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)




Dan kini, Beckham punya peluang untuk mewujudkan keinginannya karena tergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Menariknya, gelaran Piala AFF U-23 tahun ini kembali digelar di Kamboja, di mana pemain Persib Bandung itu ingin back to back mempertahankan gear juara.

"Harapan pribadi ingin masuk ke skuat utama Piala AFF U-23 dan bisa bikin bangga Indonesia," kata Beckham, dikutip dari PSSI.

"Jadi motivasi juga buat Beckham, karena dulu kakak (Giaan Zola) jadi juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja juga, semoga kita back to back juga jadi juara," harapnya.

Baca juga: Deretan Pemain Berbakat yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas: Bagus Kahfi Hingga Firza Andika

BERITA TERKAIT

Beckham cukup optimis dengan laju Garuda Muda di Piala AFF U23 2022.

Hal itu dikarenakan Indonesia memiliki pemain yang hampir merata kemampuannya di setiap lini tim.

Tidak sedikit juga dari mereka yang bahkan sudah mendapatkan menit bermain bersama Timnas Indonesia dan melakoni laga uji coba.

"Skuat ini banyak pemain berkualitas," akui Beckham.

Tidak hanya optimis, dengan materi pemain yang dimiliki Timnas Indonesia U-23 saat ini membuat Beckham percaya diri untuk merengkuh gelar juara.

"Saya sangat percaya diri bisa menjadi juara Piala AFF U-23 nanti. Skuat ini merata, jadi tidak terlalu jauh, saya termotivasi untuk menjadi bagian di AFF U-23," jelasnya.

Baca juga: Bedah Skuad Timnas U-23 Indonesia, Enam Pemain Belia Naik Kelas Efek Regenerasi Shin Tae-yong

Latihan skuad timnas Indonesia di Lapangan Samudra, Bali, 29 Januari 2022.
 
Latihan skuad timnas Indonesia di Lapangan Samudra, Bali, 29 Januari 2022.   (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Pemain berusia 20 tahun itu akan memberikan segala kemampuan terbaiknya untuk bisa membanhtu Timnas Indonesia U-23 meraih hasil terbaik di Piala AFF U23.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas